Home News Metropolis Berharap Paskibra 2024 Kotim Menjadi Pengibar di Tingkat Nasional

Berharap Paskibra 2024 Kotim Menjadi Pengibar di Tingkat Nasional

  Sugianto   | Sabtu , 02 Maret 2024
e433533d47f399eeef52d13d5cc39346.jpg
Kepala Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol, menyematkan atribut ke peserta seleksi calon Paskibra 2024.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar seleksi calon pengibar bendera (Paskibra) di Gedung Serbaguna Sampit, Jumat (1/3). 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaring pasukan pengibar bendera sang saka merah putih terbaik dan menjadi utusan daerah di tingkat Nasional.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada peserta siswa-siswi yang terpilih menjadi peserta calon paskibraka," ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotim, Sanggul Lumban Gaol, Jumat (1/3).

Adapun jumlah peserta dalam seleksi kali ini berjumlah 278 putra-putri calon Paskibra se-Kotim.

Menurut dia pada kegiatan seleksi Paskibra ini, dalam mendapatkan hasil yang terbaik tentu semuanya harus berproses dan diperjuangkan sejak dini. Sebab selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan semangat dan kerja keras yang kuat serta keuletan dan ketekunan dari para peserta.

"Kalau mau mendapat hasil yang tentu semuanya perlu proses dan perjuangan dalam mendapatkan itu," ujar Sanggul.

Dirinya mengaku pada kegiatan tersebut langsung mendapat intuksi dari bapak Bupati Kotim agar membentuk Paskibra agar betul-betul selektif dan adil dalam penyeleksian calon Paskibra sehingga nantinya mereka dapat terpilih dan dapat mengharumkan nama daerah Bumi Habaring Hurung ke kancah nasional

"Besar harapan kami kepada anak-anak di Bumi Habaring Hurung ini bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, pertahankanlah kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan kader bangsa menuju masa depan yang lebih baik," ungkap Sanggul. 

Dia juga berpesan kepada seluruh calon Paskibra agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing bahkan dalam pergaulan di masyarakat.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih yang berkenan membimbing putra-putri terbaik Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami