Home News Metropolis Calon Peserta PBK Kotim Jalani Seleksi Tes Tertulis dan Wawancara

Calon Peserta PBK Kotim Jalani Seleksi Tes Tertulis dan Wawancara

  Sugianto   | Selasa , 27 Februari 2024
d1890475766d9aec96c439f07e96754d.jpg
Kepala UPTD BLK Sampit, Idris, saat melakukan tes tertulis dan wawancara peserta yang ingin mengikuti BPK di Jalan HM Arsyad Sampit.

KLIK.SAMPIT- Calon peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi menjalani seleksi tes tertulis dan wawancara yang diadakan Balai Latih Kerja (BLK) Sampit Selasa (27/2).

"Alhamdulillah untuk kegiatan tes tertulis dan wawancara telah kami laksanakan," ucap Kepala UPTD BLK Sampit, Idris Selasa (27/2).

Idris menyebut, pada kegiatan tes ini, pihaknya melaksanakan sejumlah kejuruan dan program pelatihan yakni, komputer muda, desain grafis dan bakery.

"Tahapan tes tertulis ini tesnya online dan semua pakai handpone begitu selesai mengerjakan soal Kelihatan itu skornya. Selanjutnya tes wawancara terkait materi minak bakat peserta dalam mengikuti pelatihan ini dan komitmen menyelesaikan pelatihan ini," ungkapnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes ini, yakni kejuruan desain grafis berjumlah 15 orang, komputer muda 41 orang dan bakery atau pembuatan roti dan kue kering sebanyak 34 orang.

Terkait pengumuman hasil ini, Idris membeberkan pihaknya akan menggabung dari hasil nilai tertulis dan wawancara menjadi nilai akhir

"Itu hasil tes tertulis dan wawancara akan kami gabungkan menjadi nilai akhir dan akan diumumkan Kamis (29/2)," terang Idris.

Adapun berita sebelumnya Pemkab Kotim akan mengadakan pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahun 2024 untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di daerah itu dengan terbagi menjadi 2 tahapan.

Pendaftaran PBK 2024 dibagi dalam dua tahap. Pendaftaran PBK tahap satu dimulai (5/2) hingga (23/2). Kemudian seleksi tertulis dan wawancara (26/2) hingga (28/2), pengumuman dan daftar ulang (29/2), dan pembukaan pelatihan (1/3).

Tahap pertama ini yakni operator komputer muda 260 jp/ 33 hari kerja (4/3) hingga (30/4), designer grafis muda 260 jp/ 33 hari kerja 4/3) hingga (30/4) dan (bakery) pembuatan roti dan kue kering 180 jp/ 23 hari kerja (4/3) hingga (16/4) dan tahap dua belum dibeberkan.

"Untuk biaya pendaftaran dan pelatihan sepenuhnya gratis, bahkan peserta pelatihan mendapat beberapa fasilitas dari pemerintah berupa uang saku, seragam pelatihan, tas, ATK, modul pelatihan, sepatu kerja, asuransi ketenagakerjaan, konsumsi, sertifikat UPTD BLK, dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," pungkas Idris. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami