Home News Metropolis Banjir di Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu Mulai Surut

Banjir di Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu Mulai Surut

  Sugianto   | Kamis , 22 Februari 2024
aaee59df20c1e13277551c27edde16c5.jpg
Kepala Pelaksana BPBD Kotim Multazam.

KLIK.SAMPIT- Banjir di Kecamatan Cempaga dan Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur mulai surut, Kamis (22/2).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim Multazam, saat dikonfirmasi mengatakan ketinggian air di dua kecamatan itu sudah surut, setelah sebelumnya sempat tinggi dari permukaan tanah dan berdampak pada aktivitas warga.

"Kondisi air di Cempaga dan Cempaga Hulu kami monitor sejak kemarin sudah surut dan aktivitas masyarakat juga sudah dapat berjalan dengan baik," ucap Multzam.

Lanjutnya, selain dampak yang diakibatkan banjir sebelumnya warga juga terpaksa harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

"Alhamdulillah pengungsi yang kemaren sempat di daerah Desa Sei Ubar mandiri sudah kembali ke rumahnya masing-masing," tambah Multazam.

Dia menjelaskan, kondisi ini terjadi lantaran intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir berkurang. Dia pun berharap intensitas hujan tak kembali meningkat, sehingga ketinggian air tak bertambah.

"Semoga bisa surut total dan semoga banjir ini tidak meluas. Kasihan warga sulit beraktivitas," harapnya.

Adapun sebelumnya, BPBD Kotim mencatat ada 2 kecamatan di wilayahnya yang terdampak banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi. Akibat banjir tersebut berdampak pada aktivas warga dan sejumlah warga juga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami