Home News Metropolis Bekali Warga Binaan Pelatihan Kemandirian, Lapas Sampit Gandeng BLK

Bekali Warga Binaan Pelatihan Kemandirian, Lapas Sampit Gandeng BLK

  Sugianto   | Kamis , 22 Februari 2024
a680e0c8a2411d01f102f684b6551695.jpg
Lapas Sampit saat berkoordinasi dengan BLK Sampit, Kamis (22/2).

KLIK.SAMPIT- Lembaga Pemasyarakatan Kelas lIB Sampit bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotawaringin Timur akan menggelar pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini sebagai upaya membina tahanan dan narapidana yang merupakan warga WBP agar menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan yang cukup untuk mencari pekerjaan.

"Tujuan kami berkunjungan ke BLK dengan tujuan untuk melakukan koordinasi terkait kerjasama penyelenggaraan pelatihan kemandirian bagi WBP di Lapas Kelas lIB Sampit dalam rangka

mengoptimalkan pembinaan kemandirian," kata Kepala Lapas Kelas lIB Sampit, Meldy Putera, Rabu (21/2).

Menurut dia, melalui program pelatihan itu diharapkan WBP Lapas Sampit memiliki keterampilan. Sehingga dapat produktif selama dan setelah menjalani masa pidana.

Adapun pelatihan keterampilan diberikan untuk membekali para WBP Lapas Sampit ketika bebas atau selesai menjalani masa pidana di Lapas Sampit bisa hidup mandiri membuka usaha sesuai dengan kemampuan keterampilan yang dimiliki.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk keseriusan Lapas Sampít dalam memberikan

keterampilan untuk persiapan sebelum warga binaan kembali ke masyarakat nantinya," ucap Meldy.

Dia menambahkan, Lapas Kelas lIB Sampit berkoordinasi untuk kerjasama dengan pihak BLK Sampit dalam hal pelatihan dan keahlian dalam bidang bakery.

Menurut dia, pihak BLK Sampit telah menyetujui permohonan tersebut, mereka menyampaikan sangat antusias dan siap mendukung program pembinaan kemandirian di dalam Lapas Sampit secara maksimal.

"Kami berharap ilmu yang akan mereka dapat selama pelatihan itu akan bermanfaat. Sehingga

setelah mereka selesai menjalankan masa pidana diharapkan mereka mempunyai kemampuan dan keterampilan," tutup Meldy. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami