Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sempat Diwarnai Hujan, Peringatan Isra Mikraj Pemkab Kotim Tetap Berlangsung Khidmat

Sempat Diwarnai Hujan, Peringatan Isra Mikraj Pemkab Kotim Tetap Berlangsung Khidmat

  Sugianto   | Rabu , 21 Februari 2024
a7e2ba358da654873b6f0ee0971b650e.jpg
Tampak Jemaah menghadiri Peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Wahyu Al Hadi Jalan Sudirman, Kilometer 3,5 Sampit, dalam suasana hujan, Rabu (21/2).

KLIK.SAMPIT- Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur di Masjid Agung Wahyu Al Hadi Jalan Sudirman, Kilometer 3,5 Sampit, tetap berjalan lancar dan penuh khidmat, meski sempat diwarnai hujan deras, Rabu pagi (21/2). 

"Walau hujan kami tetap semangat menghadiri peringatan Isra Mikraj ini," ucap Taufik salah seorang jemaah. 

Berdasarkan pantauan Klikkalteng.id hujan tersebut berlangsung dari pukul 08.30 hingga berlangsungnya acara pukul 09.00. Sesuai jadwal dan suasana kegiatan terlihat para jemaah tetap antusias menghadiri dan mengikuti kegiatan tersebut dengan khusyu.

Adapun Kegiatan diawali dengan pembacaan surah-surah oleh para jemaah, Maulid Habsy dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Taufik mengaku kalau ada kegiatan seperti ini, dia bersama jemaah lainnya akan selalu menghadiri karena kecintaan mereka kepada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

"Kalau sudah kegiatan seperti ini walau hujan badai sekalipun kami tetap berangkat," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotim Halikinnor berserta jajaran dan penceramah Habib Abdullah Aljun Kherid.

Dalam tausiahnya, Habib Abdullah Aljun Kherid, Lc. menguraikan tentang sejarah asal mula peringatan Isra Mikraj, yakni perjalanan satu malam oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan selanjutnya naik ke langit ketujuh untuk menerima perintah menjalankan salat lima waktu.

Dia juga menyampaikan, agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan, dengan mencontoh dan mengikuti akhlak, serta perilaku dan perintahnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami