Home News Metropolis Seorang Pria di Baamang Mencurigakan Cosplay Jadi Pemancing Diduga Maling

Seorang Pria di Baamang Mencurigakan Cosplay Jadi Pemancing Diduga Maling

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 20 Februari 2024
ee6c289106b5887e49afc50f0fce8149.jpg
Situasi lingkungan sekitar rumah korban dugaan percobaan pencurian di Baamang Barat.

KLIK.SAMPIT - Seorang warga di salah satu komplek perumahan di Sampit, Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, hampir menjadi korban pencurian, Senin malam (19/2). 

Sesosok pria diduga hendak menyatroni rumah korban. Pria itu dengan senter di kepalanya dari kejauhan mendekati rumah korban sambil membawa peralatan pancing.

"Dia itu dari seberang jalan sana pura-pura mancing ikan, tapi mendekati rumah kakak saya sambil melihat situasi rumah," ucap warga yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (20/2).

Pemilik rumah yang curiga dengan gerak-gerik pria tersebut memberi syarat bahwa rumah yang di pantau pria tersebut berpenghuni. Namun si pria terus saja berusaha masuk dengan berbagai cara.

"Nah pas kakak saya memberi syarat kalau rumahnya ada orang, si pria tersebut bukanya kabur atau berhenti, tapi malah meneror kakak saya. Dia (si pria) berlari ke belakang rumah sambil menggedor-gedor belakang rumah kakak saya," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan kalau belakang rumah kakaknya sama sekali tidak ada parit atau selokan untuk mancing ikan.

Merasa takut, korban langsung menghubungi suaminya dan tak berselang lama sang suami tiba di rumah.

Anehnya, di saat sang suami datang datang pria tersebut langsung membereskan peralatan pancing kemudian pergi.

"Pas suami kakak saya datang, pria tersebut langsung membereskan peralatan pancingnya dan langsung pergi," katanya.

Ia mengakui kalau kejadian tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi di rumah korban. Namun kali ini pelaku tak berhasil masuk karena rumah dalam keadaan berpenghuni.

"Kedua kalinya, bedanya sekarang sudah di tempati. Kalau dulu rumah kosong, jendela rumah dirusak dan berhasil membawa beberapa barang berharga," ungkapnya.

Meski tak mengalami kerugian dan pelaku gagal melakukan aksinya, namun korban merasa trauma dari perbuatan si pria tersebut.

"Saya berharap untuk keamanan lebih aktif lagi menjaga keamanan di lingkungan sini dan untuk warga Sampit lainnya untuk selalu berhati-hati dan diharap tidak memberikan kesempatan kepada para pencuri," harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami