Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wabup Kotim Ingatkan Jangan Ada Kecurangan dalam Pemilu 2024

Wabup Kotim Ingatkan Jangan Ada Kecurangan dalam Pemilu 2024

  Sugianto   | Minggu , 18 Februari 2024
b91b0d0b12b1b450c20f2ebf37658290.jpg
Wabup Kotim Irawati saat memantau persiapan Pleno Terbuka di Kecamatan Cempaga, Sabtu (17/2).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengingatkan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) agar selalu berkomitmen dan berintegritas. Sehingga tak ada kecurangan sedikit pun selama Pemilu 2024 ini. 

"Saya harap penyelenggara pemilu selalu berkomitmen dalam proses pemilu agar berjalan dengan baik, jujur, adil, dan sukses, jangan sampai ada kecurangan," ucap Irawati.

Hal ini disampaikan saat Irawati saat berkeliling memantau jalannya rekapitulasi suara pemilu 2024, Minggu (18/2).

Menurutn Irawati, penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan pemilu 2024.

"Kami harap penyelenggara pemilu agar selalu bersinergi bersama pemerintah daerah, karena tugas Wakil Bupati pengawasan dan menjaga jalannya pemilu agar berjalan dengan baik," ujarnya.

Irawati juga berpesan kepada semua pihak yang terlibat sebagai penyelenggara pemilu agar selalu menjaga profesionalisme dalam menjalan tugas sebagai penyelenggara pemilu. Terutama dalam menjalankan tugas baik KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara, pelaksanaan ini harus betul-betul berjalan aman dan jujur.

"Saya ingatkan jangan sampai ada kecurangan baik dari pemerintah daerah sendiri dan juga penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu hingga panitia penyelenggara ke bawah-bawahnya yakni tingkat kecamatan hingga fesa untuk sama-sama berkomitmen menjaga pemilu yang berintegritas," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami