Home Pemerintah Pemprov Kalteng Disdik Kalteng Apresiasi Pelajar Gunakan Hak Pilih

Disdik Kalteng Apresiasi Pelajar Gunakan Hak Pilih

  Redaksi   | Sabtu , 17 Februari 2024
60532fd6c3e89ce19cf35583a91bc234.jpg
Plt Kadisdik Kalteng Reza Prabowo berfoto bersama pelajar SMA 2 Palangka Raya.

KLIK.PALANGKA RAYA – Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) Reza Prabowo, mengapresiasi pelajar SMA sederajat provinsi ini yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu sebagai pemilih pemula.

Ia mengklaim partisipasi pemilih pemula dari kalangan pelajar SMA sederajat di Kalteng sebesar 95 persen. Hal ini tentunya patut disyukuri karena menandakan kesadaran demokrasi generasi muda terhadap pesta demokrasi sangat tinggi.

“Tingginya partisipasi pemilih pemula, pelajar-pelajar kita ini memang tidak lepas juga dari sosialisasi yang digencarkan jauh sebelum pelaksanaan pemungutan suara,” kata dia. 

Dorongan partisipasi pelajar merupakan salah satu program pemerintah untuk mendukung kesuksesan Pemilu serentak kemarin. Pemerintah bersama penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah hingga mengucapkan ikrar bersama.

“Pihak sekolah dan pastinya para siswa siswi yang sudah mensukseskan pemilu, saya berterima kasih dengan turut serta ikut berpartisipasi melakukan pemilihan sebagai pemilih pemula,” ucapnya.

Lebih lanjut Reza mengatakan, tingkat partisipasi ini tidak sekadar dilihat dari sisi perhatian generasi muda, akan tetapi sekaligus menjadi pengalaman terlebih di bulan November nanti juga akan diadakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

Oleh karena itu Reza juga terus mendorong generasi muda semakin terlibat aktif dalam proses demokrasi di masa depan. Tak lupa Reza Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih guru-guru semua satuan pendidikan karena 95 perlajar pemilih pemula memenuhi ikrarnya untuk datang Ke TPS sebagai pembelajaran dmokrasi sehat di Kalteng, sekali lagi terima kasih,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami