Home News Metropolis PWI Kotim Gelar Lomba Foto untuk Wartawan dan Pelajar

PWI Kotim Gelar Lomba Foto untuk Wartawan dan Pelajar

  Redaksi   | Kamis , 15 Februari 2024
d0eae875ddd8425bc73b9a1d4a56ae4f.jpg
Ilustrasi.net

KLIK.SAMPIT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Lomba Fotografi bagi wartawan dan pelajar di daerah itu. Adapun lomba fotografi kali ini bertema Pemilu Damai 2024. 

"Kami mengadakan lomba ini dengan maksud mengampanyekan Pemilu yang damai di Kabupaten Kotawaringin Timur," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Lomba Fotografi PWI Kotim Rado, Kamis (15/2).

Menurut Rado situasi politik di tanah air sejak masa kampanye bahkan sebelumnya begitu panas. Dengan adanya lomba foto yang ditampilkan di media sosial ini diharapkan dapat meredakan suasana sehingga kembali seperti sedia kalanya. 

"Kami ingin mengampanyekan itu. Sekaligus ingin mengasah kejelian dan kemampuan wartawan di Kotim dalam mengabadikan suatu momen dalam bingkai lensa kameranya," kata pria lajang ini. 

Para peserta diberi kesempatan mencari foto bernuansa Pemilu 2024 dengan berbagai kreativitas yang dimilikinya, peripde 1-15 Februari 2024. 

"Foto paling lambat dikirim besok (16/2) pukul 17.00," kata Rado. 

Rado mengimbau peserta lomba untuk segera mengirim karyanya. Pihaknya juga menjanjikan hadiah yang cukup menarik yaknibuang pembinaan senilai jutaan rupiah bagi peserta yang menjadi pemenang. 

Sementara itu Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengapresiasi dan menyambut baik adanya lomba ini. Ia juga meminta agar seluruh wartawan, baik yang audah menjadi anggota PWI maupun calon anggota untuk mengikuti lomba itu. Demikian halnya dengan pelajar hingga mahasiswa dimintanya untuk memanfaatkan momentum inti untuk berkreasi lewat foto. 

"PWI Kotim berupaya konsisten untuk meningkatkan sumber daya manusia. Salah satunya lewat lomba fotografi ini," kata wartawati yang baru saja meraih gelar Magister Administrasi Publik itu.

Adapun Lomba Fotografi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-78 dan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami