Home News Metropolis Logistik Pemilu di Kotim Didistribusikan Mulai dari Dapil Terjauh ini Alasan KPU Kotim

Logistik Pemilu di Kotim Didistribusikan Mulai dari Dapil Terjauh ini Alasan KPU Kotim

  Sugianto   | Kamis , 08 Februari 2024
5203be823e0a2b588da5f9b5fb4365a0.jpg
Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur akan mulai melakukan distribusi logistik tanggal 10 Februari 2024, ke seluruh kecamatan se-Kotim. Penyaluran atau pendistribusian akan dimulai dari daerah pemilihan terjauh dari ibu kota kabupaten. 

"Kami sudah sepakat distribusi logistik ini akan dimulai pada tanggal 10 Februari 2024," ucap Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, Kamis (8/2). 

Menurut Rifqi, untuk pendistribusian logistik ini akan dilakukan untuk daerah pemilihan (Dapil) yang memiliki medan yang cukup jauh dan ekstrem.

"Jadi pada 10 Februari 2024 itu distribusi logistik ini akan di mulai di Dapil 5 yang merupakan medan terjauh terutama Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang, Kecamatan Bukit Santuai, Kecamatan Mentaya Hulu," ujarnya.

Kendati demikian, menurut Rifqi ada beberapa masukan yang akan menjadi perhatian pihaknya terkait pendistribusian logistik ini. Hal ini akan disusun ulang. Baik dari pihak kecamatan maupun Pantia Penyelenggara Kecamatan.

"Yang jelas bahwa dalam logistik ini daerah paling jauh akan menjadi prioritas kami. Sebab kalau misalnya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita masih ada waktu untuk pendistribusian ini," ungkapnya.

Adapun pendistribusian logistik ini, Rifqi menyebut, ada dua pilihan pendistribusian yakni bisa lewat darat dan juga melalui perairan.

Selain itu Rifqi mengatakan, pendistribusian logistik ini nantinya akan melibatkan TNI, dan Polri sebagai upaya menjaga keamanan dari surat suara.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak TNI, Polri untuk mengawal pendistribusian logistik nanti baik lewat darat maupun perairan," ungkap nya.

Rifqi berharap semoga pendistribusian ini dapat berjalan lancar dan sampai ke lokasi dalam keadaan aman lancar dan sukses. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami