Home News Metropolis Cuaca saat Pendistribusian Logistik hingga Hari Pemungutan Suara di Kotim Bepotensi Hujan

Cuaca saat Pendistribusian Logistik hingga Hari Pemungutan Suara di Kotim Bepotensi Hujan

  Sugianto   | Kamis , 08 Februari 2024
19dd1aca8a1695fcd442e8c9fcdd0093.jpg
Prakirawan BMKG Sampit Nadine Ayasa saat rapat koordinasi distribusi logistik serta kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024, Kamis (8/2).

KLIK.SAMPIT- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara H Asan Sampit, memperkirakan cuaca saat pendistribusian logistik hingga hari pemungutan suara Pemilihan Umum 2024.

Prakirawan BMKG Stasiun H Asan Sampit Nadine Ayasa mengatakan, cuaca hujan secara umum kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur diprakirakan hujan ringan hingga hujan sedang. Sementara angin dominan bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan kecepatan rata-rata berkisar 3-10 knots.

"Secara umum pada tanggal 10-14 februari 2024, dari proses distribusi logistik hingga saat pemungutan suara nanti akan terjadi hujan ringan dan sedang baik pada siang dan malam hari," jelasnya, Kamis (8/2).

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi distribusi logistik serta kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024, Kamis (8/2).

Dia menyebut pada saat distribusi logistik yakni Sabtu (10/2) itu akan terjadi hujan ringan dan sedang.

"Jadi untuk awal distribusi logistik diperkirakan akan terjadi hujan ringan dan sedang," ujar Nadine.

Menurut dia dengan adanya prakiraan cuaca ini pihaknya mengimbau kepada petugas agar selalu waspada.

"Kalau hujan ringan tentu tidak akan menghambat distribusi ini. Namun kalau hujan sedang mungkin bisa diwaspadai," ajak Nadine.

Kendati demikian menurut dia berdasarkan prakiraan cuaca yang ada untuk potensi banjir tidak akan terjadi di wilayah Kotim. 

"Untuk terjadinya banjir saya kira tidak. Tapi untuk menghambat kelancaran, iya," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk Kotim puncak musim hujan itu terjadi pada bulan Januari 2024.

"Sebenarnya untuk puncak musim hujan itu terjadi bulan Januari 2024 kemarin. Namun sekarang masih ada hujan dengan intensitas hujan ringan dan sedang," pungkas Nadine.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami