Home Peristiwa Gagal Menyalip Pengendara CBR di Sampit Tewas di Tempat

Gagal Menyalip Pengendara CBR di Sampit Tewas di Tempat

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 07 Februari 2024
2a1a7ac7d1db8fd76b6e29b3cfae8dae.jpg
Anggota Satlantas Polres Kotim saat mengidentifikasi lokasi kecelakaan maut dinJalan Jenderal Sudirman Kilometer 10 Sampit, Rabu (7/2).

KLIK.SAMPIT - Seorang pengendara sepeda motor CBR, RJ (40) tewas di tempat setelah bertabrakan dengan truk dump, Rabu (7/2) pukul 11.30. Pria malang itu meregang nyawa setelah gagal menyalip kendaraan lainnya. 

Insiden itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kilometer 10, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Kejadian tersebut benar adanya. Petugas sudah menanganinya dan sedang penyelidikan lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas saat dikonfirmasi.

Canggih menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat truk dump yang dikemudikan oleh AS (48) melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

Sesampainya di tempat kejadian, dari arah berlawanan melaju sepeda motor CBR yang dikemudikan oleh RJ. Saat itu RJ mencoba menyalip kendaraan di depannya hingga melintas ke jalur sebelah kanan menuju Sampit.

"Pada saat RJ mencoba menyalip kendaraan di depannya di saat waktu yang sama truk yang dikemudikan AS juga melintas dari arah yang sama, karena jarak terlalu dekat tabrakan tidak bisa dihindari," katanya.

Di saat sopir truk berusaha menghindari terjadinya kecelakaan, AS membanting setir kearah kiri sedangkan RJ mengerem sepeda motornya.

Namun, jarak yang sangat dekat membuat usaha keduanya sia-sia. Sehingga RJ menabrak ban belakang sebelah kanan truk hingga terpental ke badan jalan.

RJ yang menabrak hingga terpental mengalami luka parah hingga meninggal dunia di tempat sebelum mendapatkan perawatan medis.

Atas kejadian tersebut selain menelan satu nyawa pengendara sepeda motor, kedua kendaraan juga mengalami rusak berat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami