Home News Metropolis Lalu Lintas Kendaraan di Sejumlah Simpang empat di Sampit Semrawut

Lalu Lintas Kendaraan di Sejumlah Simpang empat di Sampit Semrawut

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 03 Februari 2024
3cca0e9f065804e941c325676a64c75e.jpg
Lalu intas di perempatan Jalan HM Arsyad - Pelita, tampak kacau karena tidak beroperasinya lampu lalu lintas, Sabtu (3/2).

KLIK.SAMPIT - Lalu lintas kendaraan di sejumlah perempatan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam beberapa hari ini kian semrawut. 

Salah satunya terpantau di perempatan Jalan HM Arsyad - Jalan Pelita, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin. Lampu lalu lintas di lokasi itu mengalami gangguan sistem. Sehingga membuat arus lalu lintas menjadi kacau.

Susanto, warga setempat mengatakan gangguan tersebut telah terjadi selama kurang lebih empat hari inim

"Baru saja mas, sebelumnya lampu merah itu mati. Pas udah nyala malah begini, mungkin ada gangguan sistem," ujar Susanto, saat diwawancarai, Sabtu (3/2).

Dari pantauan klikkalteng.id lampu lalu lintas tersebut beroperasi dengan warna lampu bervariasi, dari arah Jalan Pelita ke arah Pelita Barat menyala warna lampu kuning. Sebaliknya warna lampu tidak ada yang menyala.

Sedangkan dari arah Jalan HM Arsyad menuju Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani tampak warna lamou menyala menyala berwarna kuning dan Hijau bersamaan, sedangkan sebaliknya yang menyala berwarna hijau.

Akibatnya banyak pengendara yang melalui perempatan itu bingung. Ada pula yang terpaksa berhenti karena khawatir terjadi tabrakan. 

"Ada yang berhenti karena tidak tahu, bahkan banyak yang melintas dan beberapa kali hampir terjadi tabrakan," ungkapnya.

Ia berharap pemerintah melalyi perangkat daerah terkait segera bertindak. Sebab dikhawatirkan terjadi kecelakaan dan membahayakan nyawa pengendara. 

"Saya harap cepat diperbaiki agar tidak terjadi kecelakaan di jalanan ini. Pas nyala aja masih bisa terjadi kecelakaan apa lagi kayak begini," bebernya. 

Selain di kawasan ini, sejumlah lamou lalu lintas juga tak beroperasi. Salah satunya yalni di Jalan Ahmad Yani, perempatan Kusuka Swalayan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami