Home Peristiwa Kebakaran Tiga Bangunan di Desa Basirih Hulu, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Tiga Bangunan di Desa Basirih Hulu, Diduga Akibat Korsleting Listrik

  Sugianto   | Kamis , 01 Februari 2024
3a69f997bae7ad1643d2c6c454c63d80.jpg
Kebakaran besar terjadi di Desa Basirih Hulu, Rabu malam (31/1).

KLIK.SAMPIT- Tiga bangunan di Jalan Veteran Rt 2 RW 1 di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, terbakar, Rabu malam (31/1) sekitar pukul 21.00. Kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik.

"Kebakaran di Desa Basirih Hulu, diduga dipicu korsleting atau arus pendek listrik," ucap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Hery Wahyudi. 

Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran tersebut. 

"Insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa," ucapnya.

Menurutnya api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan sejumlah bantuan unit dan personel dari petugas Masyarakat Peduli Api kecamatan, relawan masyarakat, Polsek Jaya Karya, Koramil, Airud, Mako damkar 1 unit dan Sektor eka bahurui.

"Kurang lebih 1,5 jam api berhasil dipadamkan," ungkapnya.

Adapun berdasarkan data yang dihimpun kebakaran ini menimpa 3 bangunan milik warga bernama M Yamin berukuran 30 meter x 8 meter, H Hayatan 25 meter x 9 meter, dan H ishak 20 meter x 8 meter dan Semua berkontruksi rumah kayu

Sejumlah kendala dialami di antaranya kendala keterbatasan unit dan personel, yaitu jalan yang sempit dan akses sangat susah dijangkau. 

Adapun terlihat dari video yang beredar api sangat besar dan cepat merambat kebangunan lainnya. Sejumlah warga pun ikut membantu berupaya memadamkan api dan menyelamatkan barang dari lokasi kebakaran tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami