Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lantik Tujuh PNS, Wabup Kotim : Wajib Jaga Integritas

Lantik Tujuh PNS, Wabup Kotim : Wajib Jaga Integritas

  Sugianto   | Kamis , 01 Februari 2024
e7c5ae174d7f986231e6a5208e8a2526.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat menyerahkan SK pengangkatan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim, Kamis (1/2).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh integritas dalam melayani masyarakat.

"Saya berharap mereka dapat bekerja tulus, ikhlas dalam melayani masyarakat, selalu mengutamakan kepentingan pekerjaan dibanding kepentingan pribadi," ucap Irawati.

Hal ini disampaikan saat pengambilan sumpah atau janji jabatan formasi tahun 2023 dan penyerahan surat keputusan pengangkatan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim, Kamis (1/2).

Irawati menyebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen PNS dimana setelah melewati masa percobaan sebagai calon PNS, maka setiap PNS wajib untuk melaksanakan sumpah atau janji di atas yang berwenang.

"Sudah menjadi kewajiban bagi setiap PNS untuk bersumpah setia dan sepenuhnya kepada pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, negara dan pemerintah," terangnya.

Adapun dalam pelantikan PNS kali ini, 7 orang PNS yang berasal dari alumni kedinasan diangkat menjadi abdi negara. 

Irawati berpesan agar PNS yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta disiplin waktu dalam bekerja.

"Jadilah abdi negara yang siap sedia melayani masyarakat dengan tulus ikhlas, menjadi teladan bagi masyarakat dan selalu menjaga integritas," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu menyebutkan, PNS yang dilantik merupakan alumni sekolah kedinasan.

"Mereka ini adalah alumni sekolah kedinasan sehingga formasinya setiap tahun ada ditetapkan oleh pemerintah pusat atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, mereka sekolah dibiayai negara, begitu lulus langsung ditempatkan ke daerah," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami