Home News Metropolis Geledah Lapas Sampit, Petugas Masih Menemukan Barang-Barang ini

Geledah Lapas Sampit, Petugas Masih Menemukan Barang-Barang ini

  Redaksi   | Minggu , 28 Januari 2024
7e7f48ceb708da7baa5dc0e0909f4832.jpg
Petugas saat menggeledah kamar warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas II B Sampit.

KLIK. SAMPIT - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit menggeledah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis lalu.

Hasilnya masih banyak ditemukan barangbarang terlarang, seperti handphone, dan sejumlah barang lainnya. 

Ka.KPLP, Erikjon Sitohang yang memimpin penggeledahan mengatakan, ini dilakukan pihaknya sebagai upaya pemberantasan peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar) di Lapas Sampit. 

“Ini rutin kami lakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dengan target utama handphone dan narkoba, dan kami laksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” tegas Erikjon.

Dari razia kali ini ditemukan barang berupa 6 handphone , 7 buah pengiai daya handphone, 2 buah penyuara telinga atau earphone, sebuah setop kontak atau kabel rakitan, dan sebuah gunting

"Selanjutnya, barang tersebut disita dan didata untuk dibuatkan berita acara serta untuk dilakukan pemusnahan," ungkap Erikjon.

Sementara itu, Kalapas Sampit, Meldy Putera, meminta razia terus dilakukan sebagai deteksi dini keamanan secara rutin maupun insidentil. Meldy juga berharap agar petugas jangan pernah lelah memeriksa barang barang yang dibawa para WBP ke dalam kamar hunian. 

“Ini salah satu upaya serius kami untuk mencegah barang terlarang berada di dalam kamar hunian, seperti handphone maupun narkoba," pumgkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami