Home News Metropolis Lampu Lalu Lintas di Sejumlah Kawasan di Sampit Sering Banyak Tidak Menyala

Lampu Lalu Lintas di Sejumlah Kawasan di Sampit Sering Banyak Tidak Menyala

  Sugianto   | Selasa , 23 Januari 2024
1d0756ec545ce1d483a8e909a553d94c.jpg
Tampak lampu lintas di Jalan Tjilik Riwut perempatan Jalan Pramuka-Pemuda, tidak menyala, Senin malam (22/1).

KLIK.SAMPIT- Dalam sepekan terakhir lampu lalu lintas di sejumlah kawasan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur banyak yang tidak menyala. Salah satunya di Jalan Tilik Riwut, tepatnya perempatan Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Seperti yang terpantau klikw pada Senin (22/1) malam, sekitar pukul 19.30, tampak kondisi arus lalu lintas di lokasi tersebut cukup ramai. Setiap pengguna jalan yang lewat harua ekstra berhati-hati.

Hal itu dikarenakan lampu lalu lintas dari empat sisi yang tidak menyala. Sementara itu, tidak ada satu pun petugas pengatur lalu lintas maupun pihak terkait di kawasan itu.

"Sudah lebih sepekan ini lampu itu tidak menyala," ujar salah seorang warga setempat Sugianur, Senin malam (22/1).

Dia juga mengatakan, tidak berfungsinya lampu lalu lintas tersebut, sangat mengganggu aktivitas dan membahayakan perjalanan.

"Bahaya kalau misalnya ada kejadian kecelakaan, soalnya enggak hidup lampu merah dan hijaunya, apalagi saat malam hari ini itu kendaraan dari arah Tjilik Riwut rata-rata laju semua," katanya.

Sementara, salah satu pengendara motor di area sekitar, Reza menyebutkan sampai saat ini belum ada kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut.

"Belum ada sih kecelakaan di sini, tapi kita harus ekstra waspada juga kalau enggak hidup lampu lalu lintasnya," ungkapnya.

Dia berharap kepada pihak Dinas terkait agar lampu lalu lintas tersebut dapat segera diperbaiki.

"Saya tiap hari lewat perempatan itu merasa takut kalau ada kecelakaan. Tolonglah diperhatikan lagi keselamatan warga, segera perbaiki lampu lalu lintas ini," pungkas Reza. 

Selain perempatan Jalan Pramuka - Jalan Pemuda di Jalan Achmad Yani Sampit tepatnya peremoatan Kusuka Swalayan lampu lalu lintas juga kerap tidak beroperasi. Kondisi ini cukup membhayakan pengguna jalan apalagi di kawasan itu merupakan akses ramai kendaraan karena dekat dengan pasar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami