Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wow! Kotim Terima DBH 41 Miliar, Terbesar di Kalteng

Wow! Kotim Terima DBH 41 Miliar, Terbesar di Kalteng

  Sugianto   | Selasa , 23 Januari 2024
9a378f57878828db2e73e1f07a20f855.jpg
Sekda Kotim Fajrurrahman saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menerima dana bagi hasil (DBH) perkebunan kelapa sawit sebesar Rp41 miliar di tahun 2024 dari pemerintah pusat.
"Untuk tahun 2024 alhamdulillah kita kembali terima DBH ini sebesar Rp 41 miliar," ucap Sekretaris Daerah Kotim, Fajrurrahman, Senin (22/1).
Adapun dana ini merupakan hasil dari apresiasi langsung dari pemerintah pusat, karena Pemerintah Kabupaten Kotim berhasil dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit.
Perlu diketahui bahwa Kotim merupakan yang paling besar mendapat DBH perkebunan sawit tersebut dibanding kabupaten lain se-Kalimantan tengah.
Menurut Fajrurrahman,  DBH perkebunan kelapa sawit ini merupakan salah satu hasil upaya dan perjuangan  Bupati Kotim Halikinnor pada tingkat Nasional melalui Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI).
"Jadi untuk tahun 2023 kita mendapatkan DBH perkebunan kelapa sawit sebesar Rp46 miliar
Untuk tahun 2024 kita kembali mendapatkan sebesar Rp 41 miliar dan ini terbesar di Kalteng," ungkapnya.
Fajrurrahman berharap, dengan DBH ini kinerja pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kotim dapat semakin meningkat.
"Dengan adanya DBH perkebunan kelapa sawit ini saya berharap kinerja pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kotim dapat semakin menguat terutama dalam mendukung dan memajukan perkebunan sawit swadaya," pungkas Fajrurrahman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami