Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sampaikan Komitmen Pemerataan Pembangunan di Bukit Santuai

Sampaikan Komitmen Pemerataan Pembangunan di Bukit Santuai

  Sugianto   | Kamis , 18 Januari 2024
05bd9724d3468d7cccce40077774e07a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor memyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat Kecamatan Bukit Santuai.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melakukan kunjungan kerja ke wilayah Utara Kotim yakni Kecamatan Bukit Santuai, Rabu (17/1).

Menurut Halikinnor, hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam berupaya meningkatkan pemerataan pembangunan.

"Kunjungan kerja kami ini untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung dalam rangka pemerataan pembangunan," ucap Halikin, Rabu (17/1).

Adapun pada acara tersebut Halikin didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman dan sejumlah kepal perangkat daerah lainnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Kotim ini mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyalurkan sejumlah bantuan sembako 40 sembako dan 1 kursi roda untuk masyarakat penyandang disabilitas. Serta meluncurkan penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk bantuan pangan beras kepada keluarga penerima manfaat.

"Kami berharap mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga kita yang betul-betul membutuhkan," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan alat penyemprot sebanyak 10 unit untuk 5 kelompok tani di Kecamatan Bukit santuai.

"Dengan adanya bantuan ini kami berharap hasil panen petani dapat meningkat sehingga menjngkat pula kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Halikin membeberkan dalam bidang pembangunan pihaknya akan membangun rekonstruksi Jalan Tumbang Torung dengan pagu anggaran Rp295, 7 juta untuk pemerataan pembangunan di wilayah setempat.

"Kami berharap dengan terlaksananya rekonstruksi tersebut transportasi akses menuju Tumbang Torung akan semakin mudah dan cepat," sebutnya.

Halikin menambahkan, pada tahun 2023 pihaknya telah menyalurkan bantuan rumah ibadah di Kecamatan Bukit Santuai kurang lebih sebesar Rp170 juta. 

"Kami berharap selain bantuan rumah ibadah ini agar camat dan kades agar dapat membatu memfasilitasi warganya yang berstatus mahasiswa tidak mampu, berprestasi, maupun yang sedang menyusun tugas akhir untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah," imbuhnya.

Halikin mengaku bangga dan sangat bersyukur berada di tengah-tengah warga Kecamatan Bukit Santuai.

"Kehadiran kami di sini bukanlah semata-mata sebagai rutinitas. Namun lebih sebagai bentuk komitmen kami dalam merajut hubungan yang erat kepada masyarakat untuk saling mendengar, berbagi dan tumbuh bersama," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami