Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pulau Hanibung di Kota Besi, Dinilai Tepat Untuk Dijadikan Destinasi Wisata Satwa

Pulau Hanibung di Kota Besi, Dinilai Tepat Untuk Dijadikan Destinasi Wisata Satwa

  Sugianto   | Selasa , 16 Januari 2024
79509e18f060c45dca20f0dea9968c49.jpg
Bupati Kotim Halikinnor beserta jajaran dan instansi terkait saat meninjau Pulau Hanibung di Kecamatan Kota Besi, Selasa (16/1).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menilai Pulau Hanibung, yang berada di sebelah hulu Desa Camba, Kecamatan Kota Besi, sangat tepat untuk dijadikan destinasi wisata satwa.

"Kalau kami lihat Pulau Hanibung ini, dia dikelilingi Sungai, sangat bagus dan itu sangat representatif untuk pengembangan destinasi wisata terutama wisata satwa," ucap Halikinnor, Selasa (16/1).

Hal ini disampaikan Halikin saat meninjau Pulau Hanibung itu bersama sejumlah Perangkat Daerah, instansi terkait dan lainnya.

Adapun terkait wacana ini pihaknya akan membuat wisata satwa di pulau tersebut, seperti : wisata penangkaran buaya, orangutan, bekantan, monyet, jenis burung dan juga beberapa jenis hewan lainnya.

"Tadi saya dengar berdasarkan informasi pulau itu sangat luas. Dengan luas kurang lebih 260 hektare dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan untuk wisata satwa, jadi tidak hanya buaya namun juga ada hewan lainnya," terangnya.

Halikin menyebut, untuk mewujudkan wacana tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kita akan anggarkan secara khusus nanti, nantinya akan kita buat masterplane-nya. Kalau memang memungkinkan itu pulaunya sangat luas. Bisa saja nanti di tengah-tengah danaun dibuat untuk penangkaran buaya," demikian Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami