Home News Metropolis Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Sampit Tergenang Banjir di Sana-sini

Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Sampit Tergenang Banjir di Sana-sini

  Faisal Imam Hadi   | Jumat , 12 Januari 2024
7084e5de0f66f7a8e2f9078d6fa463e2.jpg
Ruas Jalan Walter Condrat yang terendam banjir.

KLIK.SAMPIT– Diguyur hujan semalam suntuk sejumlah kawasan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, terendam banjir. Bahkan genangan air bertahan lama di sejumlah ruas jalan, Jumat (12/1).

Pengamatan klikkalteng.id hujan dengan intensitas sedang yang melanda Kota Sampit, Kamis malam (11/1). Hujan terjadi hampir sepanjang malam hinggamenyebabkan genangan air di sana - sini.

Salah satu yang mengalami banjir yakni sejumlah jalan di Kecamatan Baamang. Seperti di Jalan Walter Condrat, Jalan Muchran Ali, dan Jalan Cristopel Mihing. 

Salah seorang warga di Jalan Walter Condrat, Kecamatan Beamang Tengah, Rudy meengatakan di tempatnya tinggalnya sudah sering menjadi langganan banjir. Setiap kali memasuki musim penghujan dengan intensitas sedang maupun tinggi banjir selalu menghampiri.

“Setiap memasuki musim penghujan maka akan banjir. Apalagi bila hujan berbarengan dengan air pasang, "katanya, Jumat (12/1).

Banjit di Jalan Water Condrat, terjadi bahkan menutupi jalan raya. Sehingga membuat pengguna jalan kesulitan melintas. 

Setiawan salah satu pengguna jalan menuturkan bahwa setiap hujan pasti ruas jalan ini tergenang air.

“Heran, selalu saja seperti ini. Tapi tak ada aksi nyata dari pemerintah maupun pihak terkait mengatasinya,” tuturnya. 

Banjir kini pun berangsur-angsur surut. Namun demikian bukan berarti permasapahan itu selesai ancaman banjir akan selalu ada apalagi mengingat saat ini sedanh musim penghujan. Maka warga akan terus merasa cemas temoat tinggal dan lingkungannya terendam banjir. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami