Home Pemerintah Kotawaringin Timur Hari Jadi MPP Habaring Hurung, Ini Harapan Bupati Kotim

Hari Jadi MPP Habaring Hurung, Ini Harapan Bupati Kotim

  Sugianto   | Senin , 08 Januari 2024
9cf6fdf09ac3be5b9bbf4e20d629782f.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wabup Kotim Irawati saat potong nasi tumpeng pada hari jadi MPP Habaring Hurung di Jalan MT Haryono, Sampit.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memperingati Hari Jadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung. Hari jadi MPP ini bertepatan dengan Hari Jadi Ke-71 Kotim, Minggu sore (7/1). 

"Alhamdulillah, pada hari ini tepat satu tahun yang lalu saya bersama Wakil Gubernur meresmikan MPP Habaring Hurung ini dan juga bertepatan dengan HUT ke-71 Kotim," ucap Halikinnor. 

Adapun Pemkab Kotim kali ini mengadakan syukuran yang ditandai dengan potong nasi tumpeng. Sekaligus pembukaan Bazar UMKM New Year Fair 2024 di halaman MPP Habaring Hurung, Jalan MT Haryono, Sampit. 

Halikin menyebut, MPP Habaring Hurung ini merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"MPP Habaring Hurung ini memberikan pelayanan terintegritas dengan layanan lainnya. Sehingga lebih murah, cepat, simpel, transparan, efektif dan berguna bagi masyarakat," ujarnya.

Halikin menjelaskan saat ini MPP Habaring Hurung telah melayani 179 produk layanan dari 33 penyelenggara baik dari kementerian atau lembaga, perangkat daerah provinsi dan kabupaten, BUMN dan BUMD. 

MPP Habaring Hurung mencatat rata-rata kunjungan perhari mencapai 200-250 orang selama tahun 2033. Baik dalam pengurusan perizinan berusaha, nonperizinan, dan pelayanan publik lainnya.

"Hal ini menuntut Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik untuk terus menerus meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Serta memperbaiki dan menyederhanakan proses bisnis pemerintahan," imbuhnya.

Halikin berharap di usia MPP Habaring Hurung yang genap satu tahun ini, agar mutu pelayanan publik menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi perubahan-perubahan yang semakin ceраt.

Selain itu menurutnya transformasi digital diperlukan dalam membangun sistem birokrasi. 

"Hal ini tentu akan memberikan layanan pada masyarakat secara transparan, efesien, fleksibel, mudah dan cepat sehingga dapat mewujudkan e-goverment yang efektif dan efesien," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami