Home News Metropolis Kunjungan Danrem 102/ Pjg, Bupati Mengadu Soal Tuntutan Plasmasam

Kunjungan Danrem 102/ Pjg, Bupati Mengadu Soal Tuntutan Plasmasam

  Sugianto   | Rabu , 03 Januari 2024
8b0a86a3762a2f6543c5466fb53797bd.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati beserta jajaran menyambut kunjungan Danrem102/ Pjg di Kodim 1015/Sampit, Rabu (3/1).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyambut kunjungan Komandan Korem (Danrem) 102/ Panju Panjung (Pjg), Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto di Markas Kodim 1015/Sampit, Rabu (3/1), Sore.

Dalam kunjungan tersebut Halikinnor mengadu soal tuntutan plasma 20 persen yang saat ini diperjuangkan pihaknya agar dapat diwujudkan secara merata oleh setiap perusahaan perkebunan kelapa sawit. 

"Hari ini kita bersama-sama Forkopimda Kabupaten Kotim dan Seruyan menyambut kunjungan kerja pak Danrem 102/Panju Panjung Palangka Raya ke Kodim 1015/ Sampit," ucap Halikin.

Halikin menyebut, kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya sekaligus perkenalan. Sebab, Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Iwan baru serah terima jabatan dengan Danrem sebelumnya.

"Beliau masih baru tanggal 22 Desember 2023 lalu, sudah serah terima jabatan dengan Danrem yang terdahulu," ujarnya.

Halikin mengapresiasi atas kunjungan ini sehingga pihaknya bisa bersilaturahmi dan nantinya juga bisa lebih berkomunikasi serta berkoordinasi terkait permasalahan konflik sosial.

"Terutama tadi sekilas sempat saya sampaikan terkait sejumlah permasalahan yang ada di Kotim dan Seruyan yakni lagi trennya permasalahan tuntutan masyarakat tentang kewajiban perusahaan plasma 20 persen," ungkapnya.

Lanjutnya, Pihaknya secara bertahap akan menyelesaikan perasalahan tersebut melalui tim Penanganan Konflik Sosial (PKS). 

"Harapan kita dengan kerjasama, kolaborasi, sinergitas semua pihak termasuk Danrem ini kepada kita. Semoga kedepannya tidak ada lagi permasalahan konflik sosial ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami