Home News Metropolis Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun di Sampit, Polisi akan Tutup Tiga Jalan Ini

Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun di Sampit, Polisi akan Tutup Tiga Jalan Ini

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 31 Desember 2023
cdb901c47547455b51dbb6f99b8dcb1f.jpg
Kasalantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas menjelaskan strategi menghadapi kepadatan lalu lintas di Sampit saat malam pergantian tahun.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan saat malam pergantian tahun di Sampit, Minggu (31/12). 

Polisi mementakan ada tiga jalan yang diyakini akan mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan. 

Kasalantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengungkapkan, tiga jalur yang di perkirakan akan mengalami kemacetan yakni Jalan Tjilik Riwut mulai dari bundaran Polres hingga Bundaran Samekto, Jalan Achmad Yani Mulai dari Bundaran Polres sampai Simpang 4 Kusuka Swalayan, dan Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Polres sampai Bundaran Balanga.

"Tiga jalur atau jalan itu diperkirakan akan terjadi lonjakan kendaraan. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas untuk sementara kami akan lakukan penutupan jalan di U-Turn (tempat balik arah), simpang tiga dan simpang empat," kata Canggih saat dikonfirmasi.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sampit, penutupan ketiga jalan tersebut akan dilaksanakan mulai dari jam 18.30 sampai selesai perayaan pergantian tahun.

Penutupan jalan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk membuat masyarakat bisa merayakan malam tahun baru yang nyaman dan aman serta lancar tanpa adanya kemacetan jalan.

Selanjutnya Canggih menambahkan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kotim untuk mengalihkan jalur. Pibaknya juga mengimbau para sopir kendaraan besar seperti truk-truk besar dan bus untuk tak melintas di jalur itu. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub untuk mengimbau sopir kendaraan besar untuk menghentikan aktivitas atau kegiatan pada malam tahun baru," ungkapnya.

Ditambahkannya, beberapa anggota polisi satuan lalu lintasa akan siaga membantu keamanan dan kelancaran jalan di sejumlah titik yang sudah ditentukan.

Ia menambahkan penutupan jalan dimaksud untuk membantu kelancaran lalu lintas. Pihaknya berharap masyarakat memaklumi dan mematuhi hal tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami