Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lomba Kicau Burung dan Mancing Mania tingkat Provinsi hingga Nasional Bakal Digelar di Kotim

Lomba Kicau Burung dan Mancing Mania tingkat Provinsi hingga Nasional Bakal Digelar di Kotim

  Sugianto   | Selasa , 26 Desember 2023
9bf7b6919fb1462098ba95eb9f9b606a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara awak media.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bakal menggelar lomba kicau burung dan mancing mania tingkat regional bahkan nasional di Sungai Mentaya, Sampit, tahun 2024 mendatang. 

"Nanti saya akan minta Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan untuk mengganggarkan lomba itu baik dari tingkat provinsi maupun nasional," kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa (26/12).

Halikin menyebut, tujuan lomba tersebut dalam rangka mengembangkan bakat dan upaya menunjang peningkatan bidang pariwisata daerah. Sebab, nantinya peserta tidak hanya dari dalam daerah namun juga diikuti dari luar daerah.

"Selain kita ingin mengembangkan bakat putra daerah. Itu nantinya orang luar daerah akan datang berkunjung ke Kota Sampit dan ini nantinya mereka akan membutuhkan penginapan hotel, restoran dan lainnya," ujarnya

Selain itu Halikin optimis lomba tersebut bakal digelar dengan sukses dan tentunya akan menjadi terobosan yang positif untuk daerah.

"Karena ini kaitannya dengan hobi, yang namanya hobi apapun dilakukan. Saya yakin nantinya akan berlangsung meriah dan tentunya berdampak positif bagi daerah, ekonomi kita juga akan meningkat," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami