Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wabup Kotim Ajak Umat Kristiani Terus Dukung Pembangunan Daerah

Wabup Kotim Ajak Umat Kristiani Terus Dukung Pembangunan Daerah

  Sugianto   | Senin , 25 Desember 2023
45ccc409c22344be2e1f867369ce9f99.jpg
Wabup Kotim Irawati saat patroli gabungan pengamanan Natal, Minggu sore (24/12).

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur  Irawati, mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk umat Kristiani untuk terus mendukung pembangunan di daerah. 

"Kepada saudara-saudara kita yang hari ini merayakan natal, saya ucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Semoga momentum ini membawa pesan perdamaian, kebahagiaan dan penuh kasih," tutur Irawati, di sela patroli gabungan pengamanan Natal, Minggu (24/12). 
Irawati menyebut melalui momen Natal ini, ia juga berpesan kepada segenap umat Kristiani untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Serta meningkatkan toleransi antarumat beragama dan juga semakin meningkatkan sinergitas kerja sama yang baik antargereja dengan gereja, gereja dengan masyarakat umum maupun gereja dengan pemerintah.
Irawati menjamin pihaknya akan menjaga kondusivitas dan keamanan di setiap kegiatan dan peringatan keagamaan.
"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama
untuk menjaga kondusivitas dan keamanan di setiap kegiatan keagamaan. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan natal," ujarnya.
Selain itu Irawati berharap, perayaan Natal tidak hanya bersifat seremonial, namun juga membawa pesan untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.
"Silakan yang melaksanakan natal baik di rumah maupun ibadah karena karena kami akan menjamin keamanan mereka. Intinya masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur adalah masyarakat cinta damai, mari seluruh elemen masyarakat termasuk umat Kristiani kita terus dukung pembangunan daerah," imbuhnya.
Adapun Wabup Kotim Irawati, dalam kunjungan tersebut didampingi Kapolres Kotim AKBP Sarpani, pihak Kodim l015 Sampit, dan tim pengamanan natal lainnya. Mereka menyambangi beberapa gereja di Kota Sampit, yakni Gereja Eka Sinta, Gereja Maranatha, Gereja Don Bosco, dan Gereja YHS. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami