Home News Metropolis Pencurian Kotak Amal Masjid di Sampit Marak, Pencuri Beraksi saat Jemaah Salat Subuh

Pencurian Kotak Amal Masjid di Sampit Marak, Pencuri Beraksi saat Jemaah Salat Subuh

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 22 Desember 2023
fae2f2e814f3d7e0a9cdcab6fa371d19.jpg
Masjid Ikhwanul Muhajirin Komplek Perumahan Wengga, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang menjadi sasaran pencurian kotak amal.

KLIK.SAMPIT - Pencurian di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur semakin sering terjadi. Salah satunya Masjid Ikhwanul Muhajirin di Jalan Wengga, Jalur 8, Kecamatan Baamang. Di Masjid ini pencuri beraksi saat saat jemaah melaksanakan salat subuh. 

Menurut Agus (35) petugas kebersihan Masjid Ikhwanul Muhajirin bahwa kejadian kedua itu terjadi sekitar pukul 04:21. Saat itu para jemaah sedang khusyuk melaksanakan salat subuh, Jumat (22/12).

Ia mengatakan kalau pencurian kotak amal di masjid tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya. 

"Ini kejadian kedua, pria yang terekam kamera pengwas itu kami duga sama dengan satu tahun lalu. Ia mengendap masuk dan mengambil uang di kotak amal dan terekam kamera pengawas," bebernya. 

Menurutnya kemungkinan uang yang berhasil digasak oleh pelaku sekitar satu juta rupiah dari tiga kotak amal yang ada di masjid tersebut. 

"Ada tiga kotak amal, dua dari kaca dan satu dari stainlis. Kedepan kami akan memperketat pengamanan kotak amal dengan dikunci berlapis," sebutnya. 

Ia mengatakan kalau saat pelaku mengambil kotak amal, ada anak kecil sempat melihat perbuatannya. Namun, anak kecil tersebut baru memberitahukan kepada ibu-ibu jamaah mesjid selang waktu 2 menit setelah pelaku membawa kabur kotak amal.

Sementara itu kejadian serupa juga tejadi di kecamatan yang sama, namun terjadi di Masjid Baiturrahmah, Jalan Desmon Ali pada Senin (18/12) kemarin.

Pelaku pencurian uang kotak malam itu diduga sama karena menunjukan waktu dan ciri-ciri yang hampir persis. 

Dengan kejadian tersebut, pihak Masjid Ikhwanul Muhajirin menambahkan kamera keamanan agar tidak terjadi hal serupa dikemudikan hari. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami