Home Pemerintah Kotawaringin Timur Perbaikan Jalan Menuju Wisata Ujung Pandaran Dikebut

Perbaikan Jalan Menuju Wisata Ujung Pandaran Dikebut

  Sugianto   | Kamis , 21 Desember 2023
8991e812be595356fd683c80f0bef701.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara pekerja media.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mempercepat perbaikan jalan muuju kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. 

 

Hal ini mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur Natal dan tahun baru 2024. 

 

Salah satunya adalah ruas Jalan HM Arsyad Sampit - Samuda. 

 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait perbaikan jalan ini. Alhamdulillah Gubernur melalui Dinas Pekerjaan Umum berjanji akan membiayai materialnya dan kita menyediakan alatnya," kata Bupati Kotim Halikin, belum lama ini.

 

Halikin menyebut, sebelumnya Pemkab Kotim berencana menanggung semua biaya perbaikan jalan tersebut. Namun, setelah berkoordinasi dengan pihak Pemrrintah Provinsi akhirnya dicapai kesepakatan dalam perbaikan tersebut. Koordinasi dilakukan karena jalan tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

 

"Laporan terakhir dari Dinas PUPR yang telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Kalteng, pengerjaan perbaikan jalan Sampit-Samuda akan dikerjakan pekan ini juga," Ungkapnya.

 

Lanjutnya, pihaknya menyambut baik segala bentuk bantuan dari Pemprov Kalteng, ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Kotim dan Pemprov Kalteng.

 

"Saya berharap dengan perbaikan jalan tersebut dapat menekan angka kecelakaan. Biasanya jalan tersebut akan ramai apabila musim libur seperti Nataru," imbuhnya.

 

Adapun sebelumnya pihaknya telah meninjau langsung jalan rusak di jalan Sampit-Samuda. Dalam kunjungan tersebut ada 10 titik kerusakan di Jalan HM Arsyad yang akan diperbaiki dengan masing-masing titik memiliki panjang 20-25 meter. Sehingga dibutuhkan kurang lebih 200 meter kubik atau 40 ret agregat B. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami