Home News Metropolis Maling Bobol Kios di Baamang, Voucer Ratusan Ribu Raib

Maling Bobol Kios di Baamang, Voucer Ratusan Ribu Raib

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 20 Desember 2023
4b48a10affbc3cae5eb149336172e0a1.jpg
Kios penjualan pulsa di Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, yang dibobol maling.

KLIK.SAMPIT -Aksi pencurian terjadi di Jalan Muchran Ali, KelurahanBaamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (20/12) sekiyar pukul 04.30.

Kali ini yang menjadi korbannya adalah Reski Ary Susanto (26). Akibat pembobolan kios penjualan pulsa miliknya Reski harus mengalami kerugian ratusan ribu rupiah.

Maling tersebut masuk dengan cara membobol dinding bagian belakang kios. 

"Ia memasuki kios saya dengan membobol dinding bagian belakang yang terbuat yang menggunakan material kalsiboard," kata Reski. 

Pengusaha muda yang tinggal di Perumahan Wengga Metropolitan itu awalnya tidak tahu kalau kios miliknya telah dibobol oleh pencuri.

Ia mengetahui kios pulsa miliknya telah dicuri pada pagi hari, saat sang istri mengecek keadaan tempat usaha sang mereka lewat CCTV alias kamera pengawas. Tampak kios berantakan seperti diacak-acak. 

"Istri saya melihat melalui CCTV lewat laptop. Dia terkejut melihat kios kami berantakan dan langsung memanggil saya," ucapnya.

Reski menduga kalau kios miliknya itu sudah menjadi sasaran oleh pelaku secara terencana. 

"Sepertinya pelaku sudah beberapa kali mengintai kios saya. Mungkin saja dia juga sempat jadi pembeli di sini," ujarnya.

Namun, ia juga tidak mengenali wajah pencuri yang terlihat jelas dari kamera pengawas saat melakukan aksinya.

Ia mengatakan pada saat kejadian, warga sekitar sempat melihat sepeda motor berwarna merah dan seorang pria mondar-mandir di sekitar kios. 

"Ada warga sini yang melihat motor jupiter merah dan orang keliling kios saya, tapi dia (warga) tidak mendatanginya karena berpikir mungkin itu adalah saya," kata pengusaha muda tersebut. 

Sebelumnya, kios milik Reski tersebut juga pernah dicuri pada tahun 2018, 2021, dan 2022 namun pelaku yang mencuri saat itu telah diamankan oleh polisi.

Adapun kerugian yang telah dicuri di kios pulsa tersebut berupa voucer 500 buah dengan nominal lebih Rp500 ribu rupiah dan uang infaq yang ada di kiosnya dengan nominal tak diketahui. 

Meski demikia, Reski memilih untuk tidak melaporkan namun dirinya berharap pelaku bisa bertobat dan berhenti mencuri. 

"Saya harap pelaku berhenti mencuri dan bertobat. Tapi kalau ia terus mengulanginya saya harap pelaku cepat tertangkap polisi," harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami