Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Akan Sumbang 1.000 Lembar Kain Khas Dayak

Bupati Kotim Akan Sumbang 1.000 Lembar Kain Khas Dayak

  Sugianto   | Rabu , 20 Desember 2023
ce3a1e17a1273fab53d624d4a076d03b.jpg
Bupati Kotim Halikin bersama Wabup Kotim Irawati, Sekda Kalteng Nuryakin dengan menggunakan kain khas dayak saat menari menasai bersama.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor akan menyumbang 1.000 lembar kain bermotif khas dayak.

Hal tersebut untuk membangkitkan dan mengembangkan potensi-potensi pariwisata melalui kain khas dayak.

"Saya akan sumbang akan sumbang 1.000 lembar kain motif dayak," katanya saat pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan di Lapangan Voli Indoor, Sampit, Selasa malam (19/12).

Terlihat Halikin menari menasai bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kalteng Nuryakin dengan menggunakan kain khas motif dayak.

Menurut Halikin, kain khas ini, nantinya akan digunakan dalam setiap kegiatan-kegiatan seremonial yang dilaksanakan pemkab Kotim.

"Kita mendorong pengrajin dan pencinta motif kain khas, serta seniman yang ada di daerah membangkitkan kembali UMKM, termasuk juga di sektor kain khas dayak," katanya.

Selain itu Halikin ingin membangkitkan dan potensi-potensi pariwisata melalui kain khas dayak dan juga sektor lain agar wisatawan domestik maupun wisatawan internasional dapat berkunjung ke daerah.

"Dengan membangkitkan dan memberdayakan potensi-potensi pariwisata kain khas dayak dan juga sektor lain, tentunya akan mengundang para wisatawan domestik maupun wisatawan internasional berkunjung ke daerah ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami