Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Kontingen Kotim pada Festival Tandak Intan Kaharingan XI Tingkat Pusat Berjuang Maksimal

Berharap Kontingen Kotim pada Festival Tandak Intan Kaharingan XI Tingkat Pusat Berjuang Maksimal

  Redaksi   | Senin , 18 Desember 2023
e0816c55245e00ee45e56e1bfca69608.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bendera kontingen, dalam Pelepasan Kontingen Kotim untuk mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan XI Tingkat Pusat, di halaman rumah jabatan bupati Kotim, Senin (18/12).

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengharapkan agar Kontingen Kotim berjuang maksimal dalam Festival Tandak Intan Kaharingan XI Tingkat Pusat di Kotim. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat pelepasan Kontingen Kotim, Senin (18/12). 

"Selamat berlaga semoga apa yang diupayakan dengan segenap daya dan upaya mendapat hasil terbaik," kata Halikinnor. 

Ia juga menyemangati Kontingen yang terdiri dari 95 peserta dan 12 pelatih tersebut. Ia juga mengingatkan agar kontingen menjunjung tinggi sportifitas. Apalagi Festival Tandak Intan Kaharingan merupakan agenda agama dan budaya. 

Halikinnor juga berpesan agar peserta senantiasa menjaga kecintaan terhadap agama dan sang pencipta. Sehingga apa yang dikehendaki di dunia tercapai dan mendapat ganjaran yang terbaik di masa depan kelak. 

Sementara itu Ketua Rombongan Kontingen Kotim Agus Sanang mengatakan pibaknya dalam momentum Fetsival Tandak Intan Kaharingan XI Pusat ini memgikuti 10 cabang lomba. Afapun lomba yang diikuti di antaranya, kendayung, tandak, pandehen, cerdas cermat, karungut, tari daerah, dan lainnya. 

"Kami sudah mempersiapkan untuk Festival Tandak Intan ini sudah sebulan lamanya. Kami yakin Kotim mampu menjadi juara umum," kata Agus yang juga Ketua Festival Tandak Intan Kaharingan Kotim ini. 

Di Kabupaten Kotawaringin Timur, semua kecamatan berpartisipasi dalam agenda rutin setiap dua tahun sekali ini. Sementara kabupaten lain, hingga saat ini sudah 13 kabupaten yang memastikan ikut serta dalam Festival Tandak Intan Kaharingan XI tingkat pusat ini.

"Hanya Kabupaten Barito Timur yang tidak ikut," ungkap Agus. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami