Home Peristiwa Kasatreskrim Baru Dihadapkan Sejumlah Kasus Tak Terungkap di Kotim

Kasatreskrim Baru Dihadapkan Sejumlah Kasus Tak Terungkap di Kotim

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 16 Desember 2023
ac614f6db98d7107c0dfaf80f2fab70d.jpg
Kasat Reskrim Polres Kotawaringin Timur AKP Besrom Purba.

KLIK.SAMPIT - Sosok Kasat Reskrim Kepolisian Resor Kotawaringin Timur AKP Besrom Purba menjadi sosok pengisi kekosongan jabatan yang telah kosong selama beberapa bulan setelah ditinggal Kasat sebelumnya AKP Lajun Siado Rio Sianturi.

Pria kelahiran 1989 di Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara itu mengaku kalau jabatannya sebagai Kasat Reskrim merupakan pertama kali.

"Ini perdana buat saya menjadi Kasat Reskrim, sebelumnya selama kurang lebih 6 tahun saya  berkecimpung di Mabes Polri di Direktorat Tindak Pidana Khusus, sebagai Kasubnit 4 pada Subdit Industri Keuangan non Bank," ujar Besrom saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12).

Sejumlah pengalaman hingga kesuksesan yang ia toreh di jajaran kepolisian, ia berhasil menangani kasus besar selama beberapa tahun seperti pinjol ilegal hingga pengungkapan kasus robot trading di ibu kota mengantarkannya kepada kepercayaan untuk menjabat menggantikan posisi Lajun di Kotim.

Perwira lulusan Akpol tahun 2013 itu berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin di Bumi Habaring Hurung, ia juga meminta masyarakat untuk tidak sungkan berdiskusi perihal sejumlah kasus di Kotim.

Ia mengatakan kalau berapa kasus yang yang belum terungkap, seperti penemuan mayat hingga permasalahan sengketa lahan antarmasyarakat dan perusahaan.

"Saat ini kasus perkebunan kelapa sawit, sangketa lahan, dan juga kasus temuan mayat yang belum terungkap merupakan PR untuk saya untuk bekerja lebih giat," tuturnya.

Ia menegaskan, dirinya disini bertugas untuk membantu kapolres. karena, dibeberkannya banyak laporan perkara yang belum terselesaikan.

"Banyak Laporan Perkara yang belum terselesaikan dan saya akan meminta dari pimpinan untuk menambah anggota agar dapat sesegera menyelesaikan sejumlah laporan yang belum selesai," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami