Home Pemerintah Murung Raya Masyarakat Murung Raya Harus Peduli Budaya Daerah

Masyarakat Murung Raya Harus Peduli Budaya Daerah

  Redaksi   | Senin , 04 Desember 2023
32ce7dda4e610fb3958bc943f388e50c.jpg
Penjabat Bupati Murung Raya Hermon saat menyampaikan sambutan dalam sebuah kegiatan.

KLIK. PURUK CAHU - Masyarakat Kabupaten Murung Raya diharapkan peduli akan kebudayaan daerah yang dimiliki saat ini. Masyarakat juga perlu melestarilannya agar tidak punah ditelan zaman.

Menurut Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, adat istiadat serta budaya daerah merupakan identitas masyarakat. Sehingga jika hal tersebut tidak dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda maka cepat akan kehilangan identitasnya.

“Ini tugas kita bersama untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal kita,” kata Hermon, Minggu (3/12).

Menurutnya hal ini perlu menjadi perhatian dari seluruh pemerintah desa dengan bersama tokoh adat, tokoh masyarakat setempat untuk terus melestarikan adat budaya.

“Jangan sampai budaya kita terkikis oleh kemajuan jaman, generasi penerus perlu diwariskan sehingga terjaga dengan baik warisan para leluhur kita,” imbuh Hermon.

Hermon juga mendorong jajaran dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat mengatur regulasi ataupun mewajibkan pelestarian budaya lokal ini di setiap tingkat pendidikan.

“Selain menjaga kelestarian cagar budaya, identitaa budaya kita pun perlu dilestarikan, seperti tari-tarian,” harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami