Home Pemerintah Kotawaringin Timur Anggaran Terbatas, Pemerintahan Era Harati Fokus Pembangunan Kotim Berskala Prioritas

Anggaran Terbatas, Pemerintahan Era Harati Fokus Pembangunan Kotim Berskala Prioritas

  Sugianto   | Sabtu , 09 Desember 2023
b847543d9a268b60d3910fb2aa6ea568.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor membeberkan saat ini keuangan daerah belum mampu untuk mengakomodasi seluruh aspirasi dari masyarakat.

Hal itu karena keterbatasan dari anggaran sehingga pembangunan yang akan dijalankan pihaknya lewat nakhoda kepemimpinan Halikinnor dan Irawati (Harati) akan fokus ke skapa prioritas.

"Hal itu berhubungan dengan peraturan daerah dan keuangan APBD murni tahun anggaran 2024, kami pihak eksekutif telah menyadari bahwa dalam penyusunan APBD ini belum sepenuhnya mampu mengakomodasi berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat," kata Halikin belum lama ini.

Halikin mengharapkan pengertian dari masyarakat dan semua pihak yang ada agar pada pelaksanaan APBD tahun anggaran 2024 ini dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan sesuai dengan harapan semua.

"Karena seluruh aspirasi masyarakat tersebut pastilah semua akan kami pertimbangkan. Namun karena adanya keterbatasan anggaran kita kembali menyaring lagi program pembangunan mana yang lebih didahulukan untuk dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat," ucapnya.

Halikin juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang kepada para pimpinan dan seluruh anggota dewan atas kerjasama yang baik dengan para pihak eksekutif.

"Dalam melaksanakan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD tahun anggaran 2024. Tentunya banyak hal- hal penting yang dibicarakan bersama dalam rangka menyatukan pikiran, pendapat, pemahaman dan sudut pandang yang berbeda antara satu sama lain, untuk menemukan pola pembangunan yang sesuai dan tepat sasaran," ujarnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami