Home Pemerintah Murung Raya Masyarakat Murung Raya Diimbau Waspada Bencana Banjir

Masyarakat Murung Raya Diimbau Waspada Bencana Banjir

  Redaksi   | Jumat , 01 Desember 2023
9abf7fdf27943d727dbff0c5588cc6bc.jpg
Penjabat Bupati Murung Raya Hermon saat diwawancara usai menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Desa Beriwit, Kecamatan Murung, Jumat (1/12).

KLIK. PURUK CAHU- PenjabatBupati Murung Raya Hermon mengimbau agar masyarakat waspada vencana banjir. Khusus bagi para orang tua agar memerhatikan anak kecil ketika mandi atau bermain air.

Hal ini mengingat maraknya kasus anak tenggelam akibat jatuh dan tenggelam saat banjir.

“Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masing-masing Kecamatan telah menyiapkan posko banjir untuk masyarakat menginformasi adanya kejadian dengan menyiapkan tempat evakuasi,” ucap Hermon usai membagikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Beriwit, Jumat kemarin (1/12).

Pj Bupati Mura berharap agar banjir segera surut dan tentu tidak ada banjir susulan. Namun tidak boleh lengah, mengingat topografi sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Murung Raya cukup rendah khususnya pada bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Mura Fitrianul Fahriman berdasarkan perkiraan cuaca BMKG dalam beberapa waktu kedepan intensitas hujan di prediksi akan masih terjadi.

“Fenomena alam ketika terjadi tingkat curah hujan tinggi, beberapa wilayah selalu menjadi langganan banjir khususnya Kecamatan Murung, Permata Intan, Laung Tuhup, Batura, Sumber Barito serta Seribu Riam. Berdasarkan hasil pantauan kami, kondisi debit air saat ini sudah berangsur turun untuk sementara waktu,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami