Home Peristiwa Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Sampit, Tiga Unit Mobil Saling Seruduk

Tabrakan Beruntun di Jalur Tengkorak Sampit, Tiga Unit Mobil Saling Seruduk

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 07 Desember 2023
5dc4ddd0fd5aedd7dddd664901a2a110.jpg
Petugas Satlantas Polres Kotim saat mengecek tempat kejafian perkara kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer, Kilometer 6, Kotim, Rabu (6/12).

KLIK.SAMPIT - Tiga unit kendaraan minibus terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 6, tepatnya di depan Dinas Ketahanan Pangan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (6/12). 

Keterangan dari warga setempat, insiden tersebut bermula saat mobil yang jalan tiba-tiba mengerem mendadak.

"Mobil paling depan ngerem mendadak untuk menghindari kendaraan yang ada di depannya," kata warga sekitar Budi.

Karena terkejut, kedua mobil lainya yang mengiringi dari belakang tidak dapat menghindar karena jarak yang sudah terlalu dekat.

"Mungkin sopir kedua mobil yang mengiringinya terkejut karena mobil di depannya tiba-tiba berhenti, karena jaraknya juga terlalu dekat sopir dari kedua mobil itu tidak bisa menghindar lagi dan menabrak mobil yang ada didepannya," ucapnya.

Informasi dihimpun dari Satlantas Polres Kotim, kendaraan serta inisial pengemudi ketiga meobil yang terlibat pada insiden tersebut yakni, mobil Inova Zenyx warna Hitam dengan Nopol KH 1770 TK yang dikemudikan oleh AM (49), Mobil Innova Reborn warna Hitam KH 1472 AU yang dikemudikan oleh AW (39), dan Mobil Mitsubishi Pajero Warna Hitam yang dikemudikan oleh FW (31).

Dijelaskan oleh pihak kepolisian, AM yang mengendarai Inova Zenyx warna hitam, saat itu berada paling depan mengeren mendadak untuk menghindari kendaraan yang ada di depannya.

"Kejadian tersebut terjadi karena AM mau menghindari kendaraan yang ada di depannya. Sehingga dua mobil lainnya yang beriringan tepat dibelakangnya terkejut dan menabrak mobil yang dikemudikan oleh AM," kata Kasalantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas.

Dirinya menjelaskan kalau ketiga mobil dan juga para pengemudi telah dibawa ke kantor Satlantas Polres Kotim. Namun pihak yang bersangkutan menyelesaikannya dengan cara kekeluargaan dengn dipimpin oleh anggota Satlantas Polres Kotim. 

"Masalah tersebut telah terselesaikan, mereka memilih untuk menyelesaikan dengan cara kekeluargaan," ujarnya.

Beruntung insiden tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun tiga unit mobil mengalami kerusakan yang cukup parah, mobil Innova Zenyx mengalami kerusakan di bagian belakang, mobil Innova Reborn mengalami rusak di bagian depan dan belakang, dan Mobil Mitsubishi Pajero mengalami rusak di bagian depan sebelah kiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami