Home News Metropolis Jelang Nataru, Razia Penyakit Masyarakat di Sampit Bakal Digencarkan

Jelang Nataru, Razia Penyakit Masyarakat di Sampit Bakal Digencarkan

  Sugianto   | Rabu , 06 Desember 2023
e296d05953583e0745b3d496c52378c0.jpg
Kepala Dinsos Kotim Wiyono.

KLIK.SAMPIT- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur bakal menggemparkan operasi atau razia penyakit masyarakat. Ini sebagai upaya menekan perbuatan tak bermoral di kalangan masyarakat.

"Kemaren sudah sekali kami menggelar operasi pekat ini dan rencana jelang nataru ini kami bakal mengelar beberapa kali lagi ," ucap Kepala Dinsos Kotim Wiyono, Rabu (6/12).

Adapun operasi pekat ini digelar bersama tim gabungan yakni Satpol PP Kotim, pihak kepolisian dan sejumlah unsur lainnya.

Wiyono menyebut, operasi Pekat di akhir tahun 2023 ini bertujuan untuk mencegah penyakit masyarakat. Seperti prostitusi, minuman keras, judi, narkoba, premanisme dan lain-lain.

"Biasanya kami menyasar hotel-hotel, penginapan-penginapan, barak-barak dan kami juga sudah mengantongi sejumlah titik yang kami sasar," bebernya.

Selain itu Wiyono menyebut pihaknya juga akan menertibkan para pengamen atau gepeng yang kerap beroperasi di sejumlah jalan dan rumah makan yang ada di Kota Sampit.

"Berdasarkan aduan masyarakat kami juga akan menyasar para pengamen yang kerap beroperasi di rumah makan karena sudah mengganggu kenyamanan orang saat makan," ungkapnya.

"Dan nantinya juga kami akan minta pemilik Rumah makan agar membuat tulisan dilarang mengamen disini," tambahnyam Wiyono. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami