Home News Metropolis Pengemis Berkedok Manusia Silver Masih Berkeliaran di Sampit

Pengemis Berkedok Manusia Silver Masih Berkeliaran di Sampit

  Sugianto   | Rabu , 06 Desember 2023
b8ec7bce07c66ebdf1f95ce2a6971a84.jpg
Kepala Satpol PP Kotim M Fuad Sidik.

KLIK.SAMPIT - Dua pengemis dengan modus manusia silver Meski kembali berkeliaran di sejumlah titik di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Meski sebelummya sempat diamankan Satuan Polisi Pamong Praja setempat. 

Seperti yang tetpantau di perempatan lampu lalu lintas depan Wengga Metropolitan , Jalan Tjilik Riwut Sampit. Padahal sebelumnya sudah diamankan.

"Tugas Kami hanya mengevakuasi dan menangkap mereka, selanjutnya, penanganannya ada di Dinas Sosial Kotim untuk pembinaan," kata Kepala Satpol PP Kotim M Fuad Sidiq, Rabu (6/12).

Fuad menyebut mereka (manusia silver) rencananya akan dipulangkan ke kampung halaman dan diberi waktu sekitar satu pekan oleh pihak Dinsos Kotim. 

"Kemarin mereka itu kami serahkan ke Dinsos Kotim untuk dibina. Namun ternyata hingga kini mereka masih ada dan beroperasi kembali, tugas pokok dan fungsi kami hanyalah sebagai evakuasi selebihnya Dinsos yang menangani," katanya.

Sementara itu Kepala Dinsos Kotim Wiyono mengatakan manusia silver sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatan dan bersedia dipulangkan ke kampung halaman mereka yakni ke Pulau Jawa, namun mereka minta waktu selama sepekan baru dipulangkan.

"Kamarin mereka telah sepakat untuk tidak beroperasi dan minta waktu satu minggu untuk dipulangkan. Namun ternyata mereka malah beroperasi kembali, tentu akan kami evakuasi lagi," tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami