Home Pemerintah Murung Raya Sekda Hermon Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah

Sekda Hermon Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah

  Redaksi   | Kamis , 14 September 2023
ec84501a123dedf7d38e80320afd02eb.jpg
Sekertaris Daerah Murung Raya Hermon saat membuka Pelatihan Pengelolaan Sampah.

KLIK. PURUK CAHU - Sekretaris Daerah Murung RayaHermon membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah yang berlangsung diaula Ondhui Cahai Tingang pada Rabu pagi (13/9).

Hermon mengatakan, isu pengelolaan sampah merupakan salah satu isu strategis Nasional yang penyelesaiannya tidak dapat dilakukan secara parsial atau fragmentaris. Namun perlu dilakukan usaha dan dukungan menyeluruh secara komperensif dari hulu sampai hilir.

“Pengelolaan sampah sebenarnya adalah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, tidak hanya dibebankan kepada Dinas Lingkungan Hidup namun juga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat Kabupaten Murung Raya demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat,” kata Hermon.

Tidak lupa Sekda mengimbau para peserta agar mengikuti acara tersebut dengan bersungguh-sungguh supaya ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar, baik bagi para peserta itu sendiri dan bermanfaat luas terutama dalam upaya untuk peduli terhadap persampahan di Kabupaten Murung Raya.

Di sisi lain terhadap Dinas Lingkungan Hidup, saat diwawancara awak media usai membuka kegiatan, Sekda juga menekankan kepada DLH agar benar – benar serius untuk menangani terkait rencana kegiatan, program dan anggaran yang diarahkan dalam pengelolaan sampah juga kelompok – kelompok masyarakat yang di arahkan dalam pengelolaan sampah.

“Kami tekankan kapada DLH untuk benar – benar serius menangani ini terkait rencana kegiatan, program dan anggaran, kita berharap nanti sampah itu menjadi suatu yang positif dan incam bagi masyarakat, kita kerahkan nanti masyarakat kita untuk bisa mengelola sampah, kita gandeng UGM untuk terus bersama kita dan ini akan kita kembangkan,” tekan Hermon. 

Dimana diketahui narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan pengelolaan sampah tersebut dari Yogyakarta yaitu Punik Mumpuni Wijayanti, Utami, Neni Widuri Lestari, Mursupriyani, di antara mereka merupakan narasumber berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM).(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami