Home News Metropolis Diguyur Hujan Sejak Tengah malam, Sampit Terendam, Rumah-Rumah Warga Sudah Dimasuki Air

Diguyur Hujan Sejak Tengah malam, Sampit Terendam, Rumah-Rumah Warga Sudah Dimasuki Air

  Sugianto   | Senin , 04 Desember 2023
ef6c6e97aafaf6a4dc337090a25ee76b.jpg
Salah satu ruas jalan di dalam Kota Sampit terendam banjir, Senin (4/12).

KLIK.SAMPIT- Hujan deras yang mengguyur Kota Sampit, dan sekitarnya sejak tengah malam, Minggu (3/12) membuat sejumlah jalan di dalam kota itu terendam banjir. Bahkan air sudah masuk ke dalam rumah-rumah warga, Senin (4/12)

"Saya tadi lewat Jalan DI Penjaitan ada sejumlah ruas jalan yang terendam banjir," kata salah seorang warga Sampit, Harry Aprilianur, Senin, (4/12).

Menurutnya banjir ini sudah sering terjadi pada saat hujan lebat. Meski hujan dalam waktu satu jam jalan juga tetap terendam banjir dikarenakan air yang lambat masuk ke dalam drainase.

Pria yang kesehariannya mengajar di salah satu lembaga pendidikan ini mengatakan banjir ini sangat berdampak terhadap aktivitas para pengguna jalan.

"Tadi saya melihat akibat banjir ini membuat para pengguna jalan menjadi terganggu, ada yang memperlambat laju kendaraan takut mrnabrak lobang yang tidak terlihat dan ada sejumlah anak sekolah yang harus melepas sepatunya karena banjir," ujarnya.

Berdasarkan pantauan klik.kalteng.id beberapa ruas jalan yang terendam banjir di antaranya Jalan Achmad Yani, Jalan Tjilik Riwut, Jalan RA Kartini, Jalan Walter Condrat, Jalan Cristopel Mihing, Jalan Yos Sudarso, Jalan DI Panjaitan, Jalan H. Anang Santawi, Jalan H. Imbran, Jalan Kopi Selatan, dan sejumlah jalan lainnya. 

Hingga berita ini diterbitkan hujan masih trtus mengguyur Kota Sampit, terutama di wilayah perkotaaan. Sehingga besar kemungkinan genangan air di sejumlah titik bakal terus terjadi. Bahkan berpotensi makin parah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami