Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Pastikan Pembayaran TPP pada Akhir Tahun ini

Bupati Kotim Pastikan Pembayaran TPP pada Akhir Tahun ini

  Sugianto   | Sabtu , 02 Desember 2023
e865a7076f63f7628a690db4bcb2ad15.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancarai pekerja media.

KLIK.SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Hakikinnor memastikan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sampai saat ini belum juga terbayarkan akan segera dituntaskan pada akhir tahun yakni bulan Desember 2023.

"Saya pastikan untuk pembayaran TPP dan tentunya kita akan prioritaskan dan berharap nantinya pada Januari 2024 tidak ada yang tidak terbayarkan," kata Halikinnor, belum lama ini.

Menurut Halikin, sebelumnya bahwa anggaran setiap bulannya menunggu dari dana alokasi umum yang ditransferkan. Selain itu pemerintah daerah juga terus mengangsur hutang.

Untuk TPP yang sampai saat ini belum juga terbayarkan bervariasi, tidak semua dari TPP tersebut terlambat sampai empat bulan. Ada juga yang terlambat sisa satu bulan dan ada juga yang dua bulan. Hal tersebut dikarenakan dari TPP yang juga tergantung dari perangkat daerahnya masing-masing.

"Seperti contohnya dinas pendidikan, karena kalau terlambat laporan SKP, maka TPP belum bisa terbayarkan. Karena TPP itu juga menyangkut kinerja dari seorang ASN, jadi tidak seperti gaji tanggal 1 tetap harus dibayar. Tetapi kalau laporan keaktifan jadi laporan keaktifan atau absen belum otomatis tertunda," pungkasnya (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami