Home DPRD Murung Raya Prioritaskan Pembangunan Daerah Tertinggal

Prioritaskan Pembangunan Daerah Tertinggal

  Redaksi   | Kamis , 06 Juli 2023
207f3cb2bb6808e6bb654847460d5786.jpg
Ketua DPRD Mura, Doni.

KLIK. PURUK CAHU— Permasalahan pada daerah tertinggal terjadi begitu kompleks. Mulai dari masalah kemiskinan, ketidakmerataan pembangunan, kesehatan, pendidikan sampai ke infrastruktur yang tidak layak seperti jalan dan jembatan.

Terkait hal tersebut Ketua DPRD Murung Raya, Doni berharap sekaligus mendorong pemerintah Kabupaten Murung Raya agar pembangunan daerah tertinggal dapat diprioritaskan.

“Karena memang, pembangunan daerah tertinggal perlu diprioritaskan mengingat saat ini khususnya di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini masih banyak daerah yang tergolong tertinggal atau minim sentuhan pembangunan,” Kata Doni, Rabu (5/7).

Menurut dia, dipelosok-pelosok wilayah ini masih banyak daerah yang masih tertinggal seperti tidak adanya jaringan listrik atau telekomunikasi, infrastruktur jalan serta jembatan kurang memadai dan lain-lain.

Ia menyebutkan, dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah harus melakukan secara menyeluruh atau merata. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan keadilan, sehingga tidak ada kesenjangan pembangunan di berbagai daerah.

“Apabila ada kesenjangan, maka hal itu akan memberikan dampak negatif terhadap kesejahteraan masyarakat. Lantaran, aktivitas masyarakat akan terhambat baik dari sisi perekonomiannya maupun kehidupan sosial lainnya,” sebutnya.

Contohnya sambung Doni, ketika ada daerah tertinggal tidak memiliki akses memadai, listrik, telekomunikasi dan lain-lain maka daerah itu akan terisolasi. Apabila sudah seperti itu sulit bagi daerah tersebut untuk berkembang dan maju.

“Karena secara otomatis aktivitas masyarakat juga terhambat, tentu dampaknya masyarakat tidak sejahtera. Jadi ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah supaya daerah tertinggal pembangunannya bisa diprioritaskan,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami