Home Peristiwa Buaya Besar di Sungai Arut Diduga Serang Manusia

Buaya Besar di Sungai Arut Diduga Serang Manusia

  Redaksi   | Sabtu , 25 November 2023
938f8bdf0ebcce2f40a5cef3252c1885.jpg
Buaya tampak menyeret korbannya Habil (10), di pinggiran Sungai Arut, dan disaksikan banyak masyarakat sekitar, Sabtu (25/11) sekitar pukul 10.00.

KLIK. PANGKALAN BUN - Seekor buaya muara berukuran besar diduga menyerang manusia, di RT 5, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Santu siang (25/11).

Seorang anak tampak menjadi korban dari keganasan buaya yang sebelumnya kerap muncul ke permukaan Sungai Arut tersebut. 

Informasi dihimpun Klikkalteng.id, korban bernama Habil (10). Korban diduga diserang buaya saat berenang dengan temannya. 

"Korban sempat minta tolong. Tapi sebelum sempat ditolong korban tenggelam. Lalu muncul ke permukaan sudah berada di mulut buaya," kata Irjanur, salah seorang kerabat korban. 

Buaya pun tampak membawa jasad korban ke dalam air beberapa saat lalu ke permukaan lagi. Kejadian mengerikan ini disaksikan banyak warga. 

Dalam video beredar, warga tak dapat berbuat banyak. Tak ada pula yang berusaha mendekati predator berdarah dingin itu saat menyeret jasad Habil. 

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun Dendi Sutiadi menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan petugas ke lokasi kejadian.

"Kami telah mengerahkan tim. Dan sudah bergerak ke lokasi," jelas Dendi. 

Belum diketahui nasib korban lebih lanjut. Belum diketahui juga apakah jasad korban dapat dievakuasi dari mulut buaya yang diperkirakan berukuran lebih dari 3 meter itu. 

Namun yang jelas kejadian ini telah membuat masyarakat resah dengan keberadaan buaya di perairan yang dekat dengan permukiman mereka. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami