Home News Metropolis Truk Besar Bermuatan Material Ambles di Perempatan Pemuda - RA Kartini Sampit

Truk Besar Bermuatan Material Ambles di Perempatan Pemuda - RA Kartini Sampit

  Sugianto   | Senin , 20 November 2023
dfe5a6655f37dd023d38c59fc4c74bcc.jpg
Sejumlah warga mengevakuasi truk besar amblas di perempatan Jalan Pemuda- Jalan RA Kartini, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (20/11).

KLIK.SAMPIT- Sebuh truk bermuatan material bangunan ambles di Perempatan Jalan Pemuda- Jalan RA Kartini, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (20/11).

Insiden tersebut terjadi diduga karena sopir truk salah mengambil jalan. Sehingga ambles dan nyaris menghancurkan banguban kios milik warga. 

"Kejadian truk ini sudah mulai tadi malam sekitar jam 24.00 saat kami sedang terlelap tidur. Ketika bangun pagi saya terkejut melihat trus besar bisa ambles," ucap salah seorang warga sekitar Sukirmanto.

Menurutnya, sopir truk bernomor polisi AE 8398 UF ini salah mengambil jalan. Pasalnya sebelumnya truk besar belum pernah melawati Jalan RA kartini dan berbelok ke Jalan Pemuda.

"Biasanyakan truk besar seperti ini lewat Jalan S Parman, ini kenapa bisa belok Jalan RA Kartini lewat Jalan Pemuda," ujarnya.

Selain itu ia menduga truk ini juga kelebihan beban muatan hingga ban belakang sebelah kiri mengalami ambles. 

"Kayanya ini kelebihan muatan mas, dari pagi tadi sudah ada sebagian barang diangkut dengan pikap untuk mengurangi barang bawaannya," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 10.50, tampak warga membantu untuk mengevakuasi truk amble tersebut.

"Ini kan jalan lumayan padat, semoga tidak terjadi hal yang diinginkan dari insiden ini," pungkas dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami