Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wabup Kotim Semangati Pemuda untuk Berwirausaha

Wabup Kotim Semangati Pemuda untuk Berwirausaha

  Sugianto   | Minggu , 19 November 2023
ea5b82f3f43221a08ec4763f8d84b7e5.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati mengunjungi salah satu stand Bazar UMKM di halaman Kampus STIE Sampit, Sabtu malam (18/11) .

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk berwirausaha serta beradaptasi dengan perkembangan digitaliasi.

Hal ini dalam rangka meningkatkan perekonomian sekaligus mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing secara global.

"Mari terus belajar, berinovasi dan semangat berwirausaha," kata Irawati, di sela berkunjung Bazar UMKM tingkat pelajar se- Kotim di Halaman STIE Sampit, Sabtu malam (18/11).

Menurutnya, perkembangan ekonomi kreatif tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai generasi kreativitas dan inovasi sebagai sumber daya yang produktif.

"Kita sudah memasuki dunia yang mengandalkan kemudahan teknologi digital. Sehingga banyak hal-hal yang bisa menjadi referensi dalam mengembangkan kreativitas dan berdampak positif dalam aspek peningkatan ekonomi," katanya. 

Selain itu, generasi muda dinilainya harus memiliki semangat jiwa kewirausahaab dalam menggali potensi usaha sesuai dengan passion-nya. 

Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Kotim ini juga mengatakan bahwa salah satu bentuk ide kreatif yang dapat dituangkan yaitu dengan membuka lapangan kerja serta membangun jiwa kewirausahaan untuk mencari peluang sukses dalam ekonomi.

"Banyak sekali peluang saat ini, kita mendorong semangat berwirausaha diantara generasi muda. Kita juga membuka peluang bagi pertumbuhan ekonomi, inovasi dan pembangunan daerah berkelanjutan," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami