Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Ajang Peda XIII Memacu Peningkatan Kapasitas KTNA Kotim

Berharap Ajang Peda XIII Memacu Peningkatan Kapasitas KTNA Kotim

  Sugianto   | Jumat , 17 November 2023
b88c4038ed4769544aaf3f6e45805a31.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, sejumlah pejabat lainnya berfoto bersama saat pelepasan rombongan KTNA yang akan menuju Pekan Daerah XIII Petani dan Nelayan di Desa Natai Sedawak, Kabupaten Sukamara, di Aula Rujab Bupati Kotim, Jumat (17/11).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap ajang Pekan Daerah (Peda) XIII dapat meningkatkan kapasitas peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dari daerah itu. 

Hal ini disampaikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat melepas rombongan KTNA Kotim menuju Peda XIII Petani dan Nelayan di Desa Natai Sedawak Kabupaten Sukamara di Aula Rujab Bupati Kotim, Jumat (17/11).

"Saya berharap melalui Pekan Daerah petani nelayan XIII nantinya dapat menjadi ajang pembelajaran untuk peningkatan kapasitas para peserta," ucap Halikin.

Adapun kegiatan ini berlangsung pada tanggal 19 hingga 24 November 2023 mendatang

Halikin mengatakan, Peda XIII Kontak Tani Nelayan Andalan merupakan wahana bagi petani nelayan se-Kalimantan Tengah untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar informasi, apresiasi, kemitraan, promosi hasil pembangunan pertanian, perikanan, kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan.

"Peda XIII Kontak Tani dan Nelayan Andalan ini petani nelayan berkesempatan saling mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan, agribisnis. Harapannya, ini mampu mengubah petani nelayan menjadi lebih bergairah terhadap pembangunan pertanian umumnya dan pengaruh usaha agribisnis petani nelayan khususnya,” ungkapnya.

Halikin juga berpesan agar peserta dapat menjaga nama baik daerah dan berharap mereka dapat menyerap informasi maupun pengalaman dari sesama peserta Peda daerah lain untuk menambah wawasan serta teknik yang lebih baik khususnya di bidang pertanian.

"Berkenaan dengan keikutsertaan Kabupaten Kotim dalam acara Peda KTNA, saya meminta agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten selama menjalankan tugas sebagai anggota Kontingen. Saya juga mengharapkan kontingen dapat bertukar pengalaman serta menyerap ilmu maupun informasi dari sesama peserta Peda daro daerah lain. Serta menambah wawasan serta teknik yang lebih baik khususnya di bidang pertanian untuk diterapkan di Kabupaten Kotim,” tutup Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami