Home News Metropolis Bawaslu Kotim Copot Alat Peraga Sosialisasi Pemilu 2024 di Seluruh Penjuru Kota

Bawaslu Kotim Copot Alat Peraga Sosialisasi Pemilu 2024 di Seluruh Penjuru Kota

  Sugianto   | Selasa , 14 November 2023
3d69bdb7451053264f6ff664f69b7b9d.jpg
Petugas Satpol PP Kotim saat menertibkan Baliho Caleg dan Bendera Parpol, Selasa (14/11).

KLIK.SAMPIT- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotawaringin melakukan penertiban alat peraga sosialisasi (APS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pihaknya melakukan pencopotan baik baliho Calon Legislatif (Caleg) Partai politik (Parpol) maupun bendera parpol, Selasa (14/11), 

"Kami melakukan ini sesuai kesepakatan hasil rapat kita kemarin bersama peserta pemilu yakni pada Selasa (14/11) akan melakukan penertiban APS," ucap Konisioner Divisi pengawasan Bawaslu Kotim, Indra Kurniawan.

Indra mengatakan penertiban APS yang dilakukan pihaknya melibatkan sejumlah stakeholder yakni Satpol PP, TNI, Kesbangpol Kotim, DPTSDM Kotim dan Diskominfo Kotim.

Adapun yang menjadi sasaran terhadap lokasi dalam melakukan penertiban APS baik baliho maupun bendera partai.

"Target kita sampai betul-betul steril. Kita utama jalur poros kota dulu, APS yang kami lepas rata-rata yang terpasang di pohon maupun yang berdiri di pinggir jalan dan fasilitas pemerintah lainnya," kata Indra.

Indra mengatakan sesuai edaran yang dikeluarkan, penertiban ini dilaksanakan seiring pasca dimumkannnya daftar caleg tetap (DCT) oleh KPU Kotim. 

"Untuk penertiban APS ini telah kita laksanakan pada wilayah perkotaan. Penertiban akan terus kami lakukan sampai betul-betul bersih," katanya.

Indra juga berpesan untuk peserta pemilu agar tetap menjaga kondusifitas agar pelaksanaan pemilu di Kotim ini berjalan dengan baik.

"Saya berharap kepada para peserta pemilu, sebelum memasuki tahapan kampanye jangan dulu memasang APS ataupun yang menyerupai. tetap jaga kondusifitas, mari kita ikuti aturan yang berlaku," tutup Indra. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami