Home News Metropolis Kotim Juara I Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Unggulan Se- Kalteng

Kotim Juara I Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Unggulan Se- Kalteng

  Sugianto   | Senin , 13 November 2023
2be82d177fcc581c0823ca30119431da.jpg
Kepala DPMD Kotim Raihansyah saat berfoto usai menerima hadiah lomba Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Kalteng, di Palangka Raya.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang diwakilkan Posyantek Kecamatan Telawang, berhasil meraih juara satu pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Alhamdulillah, tentu saja ini prestasi yang membanggakan diperoleh bagi kita," ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotim Raihansyah, Senin (13/11).

Adapun pengumuman juara lomba TTG unggulan tersebut dilaksanakan di Palangka Raya dan teknologi yang diikut lombakan oleh Kotim yaitu dengan membawa inovasi Alat penyambung Egrek "Inset Klem".

"Prestasi yang diraih ini diharapkan menjadi motivasi bagi posyantek- posyantek lain untuk berkarya dan menciptakan alat yang lebih inovatif dan bermanfaaat untuk masyarakat," imbuhnya.

Selain itu pria yang disapa Ancah ini mengatakan Kabupaten Kotim juga meraih prestasi lainnya, yakni juara 4 inovasi TTG dengan alat yang diberi nama Pelanduk Rimba (Pelayanan administrasi, penduduk, ringkas, mudah dan berkualitas) serta meraih juara harapan 1 kelompok kerja operasional pos pelayanan terpadu tingkat provinsi Kalteng yakni dengan nama posyandu Muslimah asal Desa Samuda Kecil, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim.

"Semoga menjadi motivasi bagi desa- desa lain kedepannya untuk lebih berinovasi lagi dalam membangun desa," pungkas pria yang akrab dipanggil Ancah itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami