Home News Metropolis Cuaca Ekstrem di Kotim Pohon Bertumbangan, Warga Minta Pemerintah Lakukan ini

Cuaca Ekstrem di Kotim Pohon Bertumbangan, Warga Minta Pemerintah Lakukan ini

  Sugianto   | Senin , 13 November 2023
5dd0ed94ba775bc3d9d0fa90a2f6a50b.jpg
Kondisi arus lalu lintas terhambat akibat adanya pohon tumbang di Jalan Tjilik Riwut km 67, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Senin (13/11).

KLIK.SAMPIT - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin pagi (13/11).

Akibat cuaca ekstrem ini pohon bertumbangan di Jalan Tjilik Riwut km 67, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim.

Warga berharap pemerintah daerah untuk serius melakukan perawatan pada pohon jalan poros Kalimantan Tengah itu. Sehingga tidak mengganggu dan membahayakan pengendara.

"Kalau ada pohon tumbang, bisa menghambat lalu lintas bahkan bisa membahayakan pengendara," ujar Faisal Hadi, salah seorang warga

Menurutnya, pohon tumbang ini diakibatkan hujan deras dan angin kencang yang terjadi di kawasan tersebut yangbmenyebabkan pohon tumbang ke jalan.

"Beruntung saat ini tidak ada korban jiwa ketika pohon itu tumbang," katanya.

Yadi berharap pihak dinas terkait agar lebih memperhatikan dan serius terkait perawatan pohon yang bisa memicu terjadinya pohon tumbang tersebut. Serta memiliki cara untuk mencegah terjadinya pohon tumbang. Sebab jalan tersebut merupakan akses jalan yang padat kendaraan yang bisa berakibat fatal bagi pengendara.

"Semoga ada perhatian serius agar insiden pohon tumbang seperti ini tidak terjadi lagi. Tentunya agar arus lalu lintas tidak terhambat dan jangan sampai ada yang jadi korban," pungkas Hadi. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami