Home News Metropolis Hari Pahlawan Nasional, Generasi Muda di Kotim Harus Hormat dan Menghargai Veteran

Hari Pahlawan Nasional, Generasi Muda di Kotim Harus Hormat dan Menghargai Veteran

  Sugianto   | Jumat , 10 November 2023
910c501363eaca7de5b095ae5c7c91f4.jpg
Para veteran saat mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan ke- 78 di Halaman Kantor Bupati Kotim, Jumat (10/11).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meminta generasi muda menghormati dan menghargai para veteran yang memiliki sumbangsih memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tanpa perjuangan para veteran, generasi milenial tidak akan ada sekarang ini," Kata Wakil Bupati Kotim Irawati saat upacara Peringatan Hari Pahlawan ke- 78 di halaman Kantor Bupati Kotim, Jumat (10/11).

Dalam kesempatan itu hadir para veteran. Meski usia mereka tak muda lagi, semangat mereka tampak terpancar ketika pelaksanaan upacara. 

Irawati mengapresiasi kepada veteran atas semangat mereka dalam mengikuti upacara tersebut.

"Jangan lupakan sejarah. Tanpa mereka kita tidak ada saat ini. Kita patut bersyukur dan berterima kasih, Harapan ke depan generasi muda sekarang ini ingat dan meneladani para pahlawan," tuturnya.

Irawati juga berpesan generasi muda sepatutnya menghargai perjuangan pahlawan bangsa dengan perbuatan yang bermanfaat. Bukan justru melakukan hal-hal yang tidak terpuji, seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

"Generasi muda sekarang itu kurang menaruh perhatian kepada para pahlawan bangsa. Malah banyak yang salah langkah, ada tawuran, berkelahi, narkoba dan sebagainya. Jadi perlu ditumbuhkan nilai kepahlawan untuk menangkalnya," pungkas Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami